Breaking News:

Advertorial

Penarikan Hadiah Kunjungan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Belitung, Apresiasi pada Pengunjung

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Belitung mengadakan penarikan undian kunjungan berhadiah di Gedung serbaguna pemkab belitung.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Eltjandring
Adel
Pemberian Penghargaan Pemustaka terbaik 2021 

* Penarikan Hadiah Kunjungan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Belitung
Apresiasi untuk Masyarakat Makin Gemar Membaca

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung mengadakan penarikan undian kunjungan berhadiah di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, Selasa (30/11/2021).

Acara dihadiri Bupati Sahani Saleh, Wakil Bupati Isyak Meirobie, Ketua DPRD Ansori, serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Hadir pula segenap sponsor, pemustaka, guru, dan siswa.

Pada acara itu juga memberikan penghargaan kepada pemustaka terbaik. Kriterianya mereka yang selama ini aktif hadir dan meminjam buku di perpustakaan.

Selain itu, hadiah juga diberikan kepada pemustaka yang telah datang dan meminjam buku.

“Mereka yang mendapat kupon undian berkesempatan mendapatkan hadiah mulai dari mesin cuci, kulkas, sepeda, laptop, serta beragam hadiah hiburan lainnya sehingga masyarakat semakin gemar membaca,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung, Paryanta.

Ia berharap, masyarakat semakin gemar membaca dan memanfaatkan perpustakaan, baik secara konvensional berupa buku agar dibaca, begitu juga buku-buku elektronik yang bisa dibaca melalui aplikasi i-Belitung.

Dengan semakin gemar membaca, maka semakin meningkat kecerdasan masyarakat sehingga tidak mudah termakan informasi hoaks dan negatif, karena sudah memiliki banyak referensi pengetahuan.

Rencana pengembangan i-Belitung terus dilakukan, dari semula hanya memiliki sekitar 400 koleksi buku elektronik, kini sudah hampir 1.000 judul buku. Ditambah, literasi juga memengaruhi dalam indeks pembangunan manusia (IPM) sehingga terus berupaya meningkatkan pelayanan di perpustakaan agar masyarakat Belitung gemar membaca.

Bupati Sanem mengapresiasi program yang dilakukan dinas tersebut sebagai upaya meningkatkan kunjungan. Apalagi kini dinas perpustakaan dan kearsipan memiliki buku-buku berbasis digital, sehingga perpustakaan juga terus bertransformasi agar lebih dekat dengan pembaca.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved