Breaking News:

Ketua Umum DPP KNPI Kunjungi Belitung, Berpesan agar Kelestarian Laut Belitung Terus Dijaga

Berkunjung ke daerah yang dikenal dengan pesona wisata baharinya ini, ia sempat mengunjungi ke ikon wisata Pulau Lengkuas.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
IST/Dok KNPI Belitung
Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama, memuji keindahan alam Pulau Belitung yang mempesona.

Berkunjung ke daerah yang dikenal dengan pesona wisata baharinya ini, ia sempat mengunjungi ke ikon wisata Pulau Lengkuas, yang khas dengan menara mercusuar.

"Pulau Lengkuasnya indah, pemandangan laut, dan keramahan masyarakat, sambutan dari pemuda dan masyarakat Belitung yang ramah. Tempat-tempat kuliner bagus, begitu juga di Belitung Timur," kata Haris, Jumat (3/12/2021).

Menurut dia, pariwisata Belitung memang khas dengan keindahan panorama alam. Terutama sebagai daerah yang memiliki keindahan pemandangan pantai, maka perlu mempertahankan kelestarian terumbu karang juga agar hasil lautnya terus terjaga.

"Jangan ada kerusakan, meskipun Bangka Belitung ini terkenal dengan tambang timah, sehingga harus dipertahankan masyarakat agar Belitung sebagai objek pariwisata terus meningkat seperti provinsi lainnya yang memiliki kondisi alam bagus, terutama laut seperti halnya Bali dan Lombok," ucapnya.

Dalam kunjungannya, Haris menghadiri beberapa agenda. Satu di antaranya makan malam dan ramah tamah bersama Bupati Belitung, Sahani Saleh. Dia mengaku terkesan dengan sambutan bupati serta keramahan para pemuda Belitung.

Haris mengatakan, Bupati Belitung yang juga mantan Ketua DPD KNPI Belitung, sangat mengetahui bagaimana dunia kepemudaan. Sehingga keharmonisan pemerintah dan KNPI harus tetap terjalin, karena pemuda masa depan bangsa dan peradaban.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Belitung, M Hafrian Fajar, mengatakan, kehadiran Ketua Umum DPP KNPI ke Belitung diharapkan mampu menambah semangat dalam dunia kepemudaan.

"Karena di era ini kali pertama ketua umum DPP KNPI datang ke Belitung dan Allhamdulillah sempat kumpul dan bercengkrama dengan kader-kader KNPI, serta bertemu Pak Bupati dan beberapa mantan Ketua DPD KNPI Belitung," kata Hafrian. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved