Mahasiswi Bongkar Aksi Tak Senonoh Dosen Unsri, Paksa Layani Nafsu di Laboratorium Saat Urus Skripsi

Tiga mahasiswi alami pelecehan secara verbal hingga fisik. Yang paling parah, ada yang dipaksa melakukan oral seks di dalam ruang laboratorium kampus.

Editor: Eltjandring
pexels
ILUSTRASI PENCABULAN 

POSBELITUNG.CO - Kasus pelecehan seksual terhadap mahasiswi oleh dosen di Universitas Sriwijaya ( Unsri) Palembang terus berkembang.

Sejauh ini sudah ada tiga mahasiswi mengaku menjadi korban dan melaporkan seorang dosen yang sama dengan Inisial A.

Dalam pengakuan tiga mahasiswi ini, mereka mengalami pelecehan oleh sang dosen dengan cara yang berbeda-beda.

Mulai dari pelecehan secara verbal hingga fisik.

Yang paling parah, ada yang dipaksa melakukan oral seks di dalam ruang laboratorium kampus.

Kasus pelecehan seksual ini bermula cuitan korban inisial DR yang merupakan mahasiswi Unsri semester akhir itu diunggah oleh akun Twitter @unsrifess dan kembali diunggah ulang akun Instagram @palembang.eksis pada (27/9/2021) lalu.

Saat itu DR menggunakan akun anonim dan tak menyebutkan identitas pelaku maupun dirinya sendiri.

Dalam cuitan tersebut, DR mengaku bahwa mengalami pelecehan seksual oleh oknum dosen pada Sabtu (28/8/2021) saat hendak mengurus skripsi di kampus.

Hal itu membuat korban trauma atas kejadian tersebut.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sempat memberikan pendampingan kepada DR agar pihak rektorat mengambil tindakan sebelum kasus ini masuk ke ranah hukum.

DR berani lapor setelah ada korban lain

Dua bulan berjalan, DR memutuskan melaporkan dosennya yang belakangan diketahui berinisial A ke Polda Sumatera Selatan karena tak menemukan titik terang dalam mediasi yang dilakukan oleh pihak Kampus Unsri.

Kasubdit IV Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan Kompol Masnoni mengatakan, lambannya laporan DR masuk ke Polisi lantaran korban awalnya tak memiliki keberanian terhadap A.

Setelah mengetahui bahwa ada dua korban lagi yang mengalami hal serupa, niat DR untuk melaporkan kejadian tersebut akhirnya timbul.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved