Breaking News:

PPI Belitung Gelar Lomba Essay dan Video, Bicara Tambang Timah di Tengah Pandemi

Bekerja sama dengan PT Timah, lomba kali ini mengusung tema lonjakan harga timah di tengah pandemi Covid-19 dan isu kerusakan lingkungan.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
dok pribadi
Ketua PPI Belitung Yovie Agustian Putra (kemeja hitam) bersama Wakil Ketua Pengurus Provinsi PPI Babel Eka Rinaldi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Menyambut Hari Ulang Tahun Purna Paskibraka Indonesia Ke 32 Tahun yang jatuh pada tanggal 21 Desember, Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Belitung menggelar lomba video kreatif dan penulisan essay bagi pelajar SMA, SMK, MA se Pulau Belitung.

Bekerja sama dengan PT Timah, lomba kali ini mengusung tema lonjakan harga timah di tengah pandemi Covid-19 dan isu kerusakan lingkungan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3-18 Desember tahun 2021

"Melalui Lomba ini kami mengajak generasi muda khususnya para pelajar turut peduli terhadap keadaan disekitar mereka. Lonjakan harga timah saat ini telah melahirkan penambang-penambang TI dimana-mana," ujar Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung, Yovie Agustian Putra kepada posbelitung.co, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya, di tengah kondisi perekonomian yang terpuruk, PHK perusahaan dan terbatasnya lapangan kerja, tambang timah menjanjikan hasil yang sangat menggiurkan.

Tapi, apakah ada yang salah dengan penambang atau justru kondisi ini mengangkat perekonomian di Pulau Belitung tentunya akan menjadi sudut pandang dan pemikiran dari generasi milineal khususnya sebagai pelajar di tingkat SMA.

Selain pokok permasalahan, para peserta juga dituntut menyampaikan ide atau solusi yang harus dilakukan.

"Kami berharap lomba ini menjadi sarana berkespresi, tidak hanya mampu mengkritik tetapi juga mampu memberikan ide terbaik," katanya.

Yovie menambahkan untuk informasi lebih lengkap bisa mengakses di intagram PPI Belitung @paskibraka.belitung.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved