Breaking News:

Sejumlah Titik di Desa Pulau Buku Limau Belitung Timur Terendam Banjir Rob Akibat Gelombang Tinggi

Banjir itu diakibatkan meluapnya air laut yang sedang pasang, ditambah dengan kondisi cuaca yang hujan terus dalam dua minggu belakangan.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Tagana Beltim
Warga Desa Pulau Buku Limau, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, berusaha mengevakuasi perahu yang terendam air laut, Senin (6/12/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sejumlah titik di Desa Pulau Buku Limau, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, terendam banjir rob.

Banjir itu diakibatkan meluapnya air laut yang sedang pasang, ditambah dengan kondisi cuaca yang hujan terus dalam dua minggu belakangan.

Koordinator Tagana Belitung Timur, Hidayat Mahroni, mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi mulai Minggu (5/12/2021) pukul 22.00 WIB.

Menurutnya, hingga saat ini hujan masih melanda desa pulau tersebut dan disertai dengan gelombang tinggi.

"Hujan itu juga disertai dengan angin kencang yang mengakibatkan ada tiang rumah yang retak, dua perahu nelayan rusak, dan ada dua rumah yang rusak ringan," kata Hidayat kepada Posbelitung.co, Senin (6/12/2021).

Hidayat menyebut, ada delapan RT yang terdampak atas kejadian ini. Dari delapan RT itu terdapat sekitar 70-100 warga.

Dia belum bisa memastikan dampak kerugian dari peristiwa ini karena masih dalam pemantauan.

Hidayat mengatakan, saat ini arus bantuan dari kabupaten masih belum bisa dikirimkan karena cuaca yang tidak bagus.

"Masyarakat di sana paling banyak membutuhkan selimut. Sesegera mungkin saat cuaca sudah memungkinkan akan langsung didistribusikan," ujarnya.

Sampai saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tagana, Pemdes Desa Pulau Buku Limau, dan Pokdarwis Buku Limau, tengah mendata dan memantau warga di lokasi-lokasi yang terdampak banjir. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved