Breaking News:

Video

Enam Pemuda di Belitung Rusak Musala Hingga Berurusan Dengan Polisi

Mereka merupakan warga Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Enam orang pemuda di Kabupaten Belitung, Selasa (7/12/2021) diamankan Polsek Badau lantaran melakukan pengurusan Musala Al Ikhlas di Desa Pegantungan, Kecamatan Badau.

Ke enam orang itu inisial AD berusia 22 tahun ,RF berusia 18 tahun, bersama rekannya RR berusia 21 tahun, SK berusia 29 tahun, AF berusia 27 tahun dan OK berusia 24 tahun.

Mereka merupakan warga Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Setelah dilakukan pengamanan oleh polisi, mereka lantas dibawa ke Polres Belitung untuk dilakukan pembinaan, sebagai bentuk effect jera, agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

"Ke enam remaja itu mengaku melakukan perbuatan tersebut karena terpengaruh minuman alkohol. Tindakannya kami berikan pembinaan," kata Kasat Reskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto, Selasa (7/12/2021).

Remaja tersebut melakukan aksi ini, usai mengkonsumsi minuman beralkohol jenis arak. Awalnya pelaku AD mengkonsumsi minol di teras rumah SK, Senin (6/12/2021) sekitar pukul 24.00 WIB.

Beberapa saat setelah itu, AD dan RF langsung mendatangi Musala Al-Ikhlas hanya sekedar untuk nongkrong pada bagian depan, dan meminta rokok rombongan jemaah tabligh.

Lantaran tidak diindahkan, pelaku langsung mengetok pintu Musholah dan menarik baju salah satu jamaah, mengakibatkan baju jamaah tersebut robek.

Kemudian mulai memukul kaca jendela mushola hingga pecah dan meninggalkan lokasi kejadian kembali menenggak arak. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved