Molen Ingatkan Masyarakat Waspada Gelobang Tinggi dan Banjir di Kawasan Pemukimam

Diakui Molen, beberapa hari terakhir memang diperkirakan gelombang air laut akan tinggi, dan intensitas hujan yang cukup tinggi.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengimbau masyarakat untuk waspada dengan terjadinya banjir rob dikawasan pantai Pasir Padi dan banjir biasa di kawasan pemukiman.

Diakui Molen, beberapa hari terakhir memang diperkirakan gelombang air laut akan tinggi, dan intensitas hujan yang cukup tinggi.

"Jadi kita sudah peringatkan ini untuk beberapa titik berhati-hati karena tahun kemarin juga seperti itu, jadi waspada gelombang tinggi yang mengakibatkan banjir rob untuk masyarakat disekitar Pasir Padi kami himbau untuk berhati-hati," ujar Molen kepada posbelitung.co, Selasa (7/12/2021).

Diakui Molen, hal serupa hampir setiap akhir tahun terjadi yang memang disebabkan oleh faktor alam.

"Semua ini bukan khendak kita tapi ini adalah faktor alam yang tidak bisa kita hindari. Oleh sebab itu kami mewanti-wanti dan waspada," sebutnya.

Menurutnya, beberapa titik yang memang rawan banjir memang sudah disiagakan oleh pemerintah daerah.

"Untuk tim sudah kita siapkan dibeberapa titik kita siagakan untuk mewaspadai ini, di Pasir Padi terus kami pantau kalau memang sudah membahayakan tindakan lebih lanjut nanti akan kami lakulan," tuturnya.

( Posbelitung.co/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved