Breaking News:

Satu Peserta SKB CPNS Belitung Timur Positif Covid-19, Ikut Tes dengan Prokes Ketat di Ruang Khusus

Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Timur, Yuspian, mengatakan, peserta tersebut tetap bisa mengikuti tes namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Peserta SKB CPNS 2021 Belitung Timur registrasi ulang di Gedung CAT BKPSDM Kabupaten Belitung Timur, Selasa (7/12/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Seorang peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2021 yang dilaksanakan di gedung CAT Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Belitung Timur, dinyatakan positif Covid-19.

Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Timur, Yuspian, mengatakan, peserta tersebut tetap bisa mengikuti tes namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dia menyebut, nantinya peserta tersebut akan tes di sesi paling terakhir hari ini, Selasa (7/12/2021).

"Kami sudah menyiapkan ruangan khusus isolasi bagi peserta yang positif Covid-19. Jadi hak mereka untuk tes tidak hilang karena sakit," kata Yuspian, Selasa (7/12/2021).

Dia menjelaskan, SKB merupakan tahap akhir dari seluruh rangkaian seleksi CPNS yang sudah berlangsung sejak Agustus lalu.

Peserta yang mengikuti SKB adalah peserta yang dinyatakan lolos passing grade SKD pada setiap formasi.

"Seleksi kompetensi bidang merupakan tahap akhir seleksi CASN Beltim 2021. Total peserta 385 terdiri dari 270 titik lokasi ujian SKB di CAT Beltim. Sisanya 115, memilih titik lokasi ujian di luar Beltim," jelas Yuspian.

Ia juga mengatakan, tes SKB di gedung CAT BKPSDM juga dihadiri panitia BKN.

Selama seleksi, panitia BKN dan daerah akan memastikan seleksi berjalan lancar dan aman.

"Panitia dari BKN hadir langsung Kakanreg VII Palembang, Pak Margi beserta tujuh orang staf. Pelaksanaan terdiri dari empat sesi, masing-masing 70, 70, 70 dan 60 peserta. Sesi satu dimulai jam 08.00 WIB," kata Yuspian.

Panitia pelaksana juga menyediakan saluran streaming live score hasil SKB bagi keluarga dan saudara peserta yang ingin melihat hasil tes.

Live score ini, dikatakan Yuspian, sebagai satu dari bukti bahwa penyelenggaraan seleksi CPNS sudah sangat transparan. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved