Breaking News:

Waspada! Besok Gelombang Laut Pasang Maksimum, Hingga Mencapai 2,72 Meter

Bahkan kondisi itu akan terjadi selama dua hari, yakni pada tanggal 8-9 Desember 2021, sekira jam 09.00 WIB pagi dengan ketinggian 2,72 meter.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Tedja Pramana
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Nedia (72), duduk di teras rumahnya saat banjir rob menggenangi rumahnya, Selasa (7/12/2021). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Berdasarkan data BOOST Centre Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bangka Belitung (Babel), pasang maksimum pada bulan Desember 2021 diperkirakan terjadi besok, Rabu (8/12/2021).

Bahkan kondisi itu akan terjadi selama dua hari, yakni pada tanggal 8-9 Desember 2021, sekira jam 09.00 WIB pagi dengan ketinggian 2,72 meter.

Pasang maksimum tersebut diperkirakan akan terjadi di lokasi Pangkalpinang, Sungailiat, dan sekitarnya.

"Hari ini pasang maksimum Jam 08.00 WIB tadi pada angka 2,64 meter, sekarang sudah mulai surut. Besok yang pasang maksimum," ujar Koordinator BOOST Centre sekaligus Pengawas Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulaun Bangka Belitung (Babel), Kemal, Selasa (7/12/2021.

Sehingga dengan kondisi pasang air laut seperti ini memang dikhawatirkan terjadi banjir rob.

Dia mengimbau agar masyarakat di daerah pesisir waspada, terutama di Kota Pangkalpinang rawan terjadi banjir seperti di Jalan Trem, Pasir Putih dan pesisi pantai lainnya.

"Kita harap yang beraktivitas di daerah laut untuk berhati-hati, cuaca hujan saat ini, gelombang tinggi, maka rajin-rajinlah periksa informasi cuaca di BMKG, dan siapkan alat keselamatan," katanya.

(Posbelitung.co/Cici Nasya Nita)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved