Breaking News:

Wagub Babel Larang ASN Pemprov Babel Cuti, Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Abdul Fatah, menambahkan kebijakan ini adalah upaya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Bangka Belitung.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Tedja Pramana
posbelitung.co
Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Babel tidak memberikan izin libur atau cuti bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Babel saat libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Menurutnya, kebijakan larangan cuti Nataru ini ada kebijakan dari pemerintah pusat dan kemudian menjadi turunan di pemerintah kabupaten/kota.

"Ssuai edaran dari pemerintah pusat bahwa tidak akan diberikan cuti kepada ASN pada Nataru ini. Kalo saya melihat ini edaran dari pemerintah pusat tidak akan memberikan cuti kepada Pegawai Negeri Sipil," kata Abdul Fatah, kepada Bangkapos.com, Kamis (9/12/2022) di tempat kerjanya.

Abdul Fatah, menambahkan kebijakan ini adalah upaya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Bangka Belitung.

"Kalo saya harapkan kondisi seperti ini dari pada kita kembali kondisi yang dialami sebelumnya Covid-19 angknya tinggi, lebih baik dengan kita dengan pola ini sajalah," lanjutnya.

Dia mengharapkan untuk menerapkan prokes Covid-19, terus dijalankan masyarakat, dengan pembatasan-pembatasan yang dilakukan pemerintah.

"Cuti diizinkan maka akan ada desakan atau interaksi tidak akan terbatas sehingga potensi penyebaran Covid-19 akan tinggi," harapnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung, Susanti, mengatakan berkenaan dengan aturan larangan cuti, telah disampaikan surat edaran terkait ke setiap SKPD di lingkungan pemprov.

"ASN dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah selama libur nasional 2021 dan pada hari-hari kerja lainnya pada Minggu yang sama
dengan hari libur nasional, baik sebelum atau sesudah hari libur nasional," kata Susanti.

Susanti, menambahkan cuti libur nasional, dikecuali terhadap ASN yang ingin cuti melahirkan, cuti sakit, cuti karena alasan penting.

"Itu sudah diatur dalam aturan surat edaran tersebut. Artinya sama demgan waktu lebaran Idul Fitri dan Adha kemarin tidak ada yang cuti," katanya.

Susanti, menambahkan, aturan ini harus dipatuhi oleh seluruh ASN di Pemprov Babel. Karena akan dijatuhi sanksi hukuman disiplin apabila melakukan pelanggaran
terhadap kewajiban tersebut.

(Posbelitung.co/Riki Pratama)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved