Breaking News:

Bank Mandiri Salurkan Bansos di Bangka Belitung

Bank Mandiri mendukung Kementerian Sosial dalam melindungi masyarakat lapisan bawah. Terkait hal itu, Bank Mandiri

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Khamelia
Bank Mandiri
Bank Mandiri saat menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) pemerintah di Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (18/12). 

Bank Mandiri mendukung Kementerian Sosial dalam melindungi masyarakat lapisan bawah. Terkait hal itu, Bank Mandiri menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) pemerintah di Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (18/12).

Adapun bansos yang disalurkan adalah dana bantuan sosial Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) senilai Rp1 miliar yang akan digunakan untuk memperbaiki 25 rumah di Kab. Bangka barat dan 25 rumah di Kab. Bangka Selatan). Selanjutnya, Bank Mandiri juga menyalurkan dana bantuan sosial ATENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial) Yatim Piatu sebesar Rp5,1 juta kepada 25 Penerima manfaat

Bansos lain yang disalurkan perseroan adalah dana bantuan sosial Kearifan Lokal kepada lima sanggar sebesar Rp250 juta dan bantuan sosial Keserasian Sosial kepada satu forum sebesar Rp150 juta.

Vice President Region 2/ Sumatera 2 Azahari Fikri menjelaskan, keterlibatan dalam program bantuan sosial pemerintah merupakan bentuk partisipasi aktif Bank Mandiri sebagai bank BUMN dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan nasional, yakni menciptakan kesejahteraan umum dan melindungi seluruh tumpah darah Indonesia.

“Penyaluran bantuan sosial ini juga menjadi bagian dari Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021 yang bertujuan untuk dapat meningkatkan kepedulian dan toleransi antar sesama,” kata Fikri.

Dia menjelaskan, selain bantuan sosial pemerintah, pihaknya juga memberikan bantuan lain berupa 250 paket sembako.

Bank Mandiri berkomitmen kuat dalam menyalurkan bansos-bansos tersebut kepada anggota masyarakat yang berhak, sesuai dengan mandat dan kesepakatan dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia sehingga tepat manfaat, tepat waktu dan tepat sasaran.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved