Ngayau De Belitong

Yuk Berkunjung ke Replika SD Muhammadiyah Film Laskar Pelangi!

Sejak Film Laskar Pelangi booming pada tahun 2008 lalu, SD Laskar Pelangi menjadi tempat tujuan wisata di Kabupaten Belitung Timur.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Novita

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Hai Tribunners! Pada program Ngayau De Belitong, Sabtu (18/12/2021) hari ini, Pos Belitung mengajak kalian ke timur Pulau Belitung.

Kami ingin mengajak kalian ke tempat wisata yang berhubungan dengan Film Laskar Pelangi.

Apalagi kalau bukan replika SD Muhammadiyah atau yang kita kenal sebagai SD Laskar Pelangi.

Sejak Film Laskar Pelangi booming pada tahun 2008 lalu, SD Laskar Pelangi menjadi tempat tujuan wisata di Kabupaten Belitung Timur.

Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, kabupaten Belitung Timur, atau berjarak sekitar 30 menit dari pusat Kota Manggar.

Hingga sekarang, SD Laskar Pelangi ini menjadi satu di antara sekian banyak tempat wisata favorit di Belitung, karena menjadi ikon setelah film Laskar Pelangi meledak di dunia per filman tanah air.

Walaupun SD Laskar Pelangi saat ini hanya replika, apabila dilihat dan diamati pada bangunan semi permanen itu, sangat mirip seperti aslinya.

Sebatang kayu berukuran besar digunakan untuk menahan bagunan utama pada SD tersebut, yang bisa kita lihat pada bagian kanan bangunan.

Selanjutnya pada bagian dalam bangunan SD ini, tersusun beberapa meja dan kursi yang tertata rapi sesuai dengan scene yang tampil di film Laskar Pelangi.

Tentunya tampilan dalam kelas tersebut, bisa jadi spot foto menarik untuk para pengunjung

Pengunjung bisa mencoba gaya berfoto seperti sedang mengajar di dalam kelas atau bahkan berpose menjadi murid yang sedang belajar di dalam kelas.

Selain memiliki banyak spot foto menarik, pada lokasi ini juga sangat cocok digunakan untuk sekadar bersantai.

Tidak jauh dari lokasi bangunan utama SD laskar pelangi tersebut, terdapat saung-saung yang digunakan untuk berjualan berbagai macam cendera mata khas Belitung.

Perlu diketahui Tribunners, untuk berkunjung ke tempat wisata ini tidak perlu merogoh kocek yang besar, dikarenakan tidak ada tiket masuk yang ditetapkan bagi pengunjung.

Nah, tunggu apa lagi? Ayo berkunjung ke tempat wisata replika SD Laskar Pelangi! (*)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved