PBVSI Belitung Timur Gelar Kejuaraan Voli Antar Kecamatan, Cari Bibit untuk Persiapan Porprov 2023

Kejuaraan itu dimulai pada hari ini, Senin (20/12/2021), dan akan berlangsung hingga 25 Desember 2021 mendatang.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Novita
Posbelitung.co/Arya Bima Mahendra
Pertandingan kejuaraan bola voli antar kecamatan se-Kabupaten Belitung Timur di GOR Belitung Timur, Kecamatan Damar, Senin (20/12/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Belitung Timur menggelar kejuaraan bola voli antar kecamatan se- Kabupaten Belitung Timur di Gedung Olahraga Belitung Timur, Kecamatan Damar.

Kejuaraan itu dimulai pada hari ini, Senin (20/12/2021), dan akan berlangsung hingga 25 Desember 2021 mendatang.

Diikuiti oleh sebanyak 7 tim putra dan 7 tim putri dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung Timur, pertandingan tersebut berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Setidaknya, ada sebanyak 6 pertandingan yang berlangsung setiap harinya, yakni 3 pertandingan tim putri dan 3 pertandingan tim putra.

Diketahui, kejuaraan tersebut menggunakan sistem poin, sehingga nantinya semua tim akan bertemu satu sama lain untuk mencapai klasemen teratas.

Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar, yang juga merupakan Ketua PBVSI Belitung Timur, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet bola voli untuk persiapan Porprov tahun 2023 mendatang di Bangka Barat.

"Kejuaraan ini juga menambah deretan event-event bola voli di tingkat Kabupaten Beltim yang dalam beberapa tahun ini sempat stuck," kata Khairil.

Oleh karena itu, ke depannya ia menginginkan agar event-event olahraga bola voli seperti ini dapat terus berlanjut.

"Kami juga sudah sampaikan kepada Pak Bupati, agar olahraga-olahraga masyarakat seperti bola voli, bola kaki dan lain sebagainya agar mempunyai event yang lebih banyak nantinya," ujarnya.

Dengan begitu, kegiatan-kegiatan olahraga tersebut dapat menjadi kesibukan tersendiri bagi generasi muda daripada hanya sekedar fokus bermain gawai ataupun nongkrong-nongkrong yang kurang berfaedah. (Posbelitung.co/Arya Bima Mahendra)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved