Breaking News:

Erzaldi Rosman

Direksi dan Komisaris PT Timah Berganti, Ini Tanggapan Gubernur Bangka Belitung

Walaupun dirinya belum melihat komposisi direksi dan komisaris PT Timah terbaru, ia memberikan harapan besar terhadap perusahaan plat merah ini.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Novita
PT Timah Tbk
Logo PT Timah Tbk 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, memberikan tanggapan tentang perombakan jajaran direksi dan komisaris PT Timah Tbk.

Seperti diberitakan sebelumnya, jajaran direksi dan komisaris PT Timah Tbk mengalami perombakan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada Kamis (23/12/2021).

Mochtar Riza Pahlevi Tabrani yang sebelumnya menjabat Direktur Utama (Dirut) PT Timah Tbk (TINS), digantikan oleh Mantan Direktur SDM PT Freeport Indonesia, Achmad Ardianto, yang ditunjuk menjadi Direktur Utama.

Di jajaran direksi juga terjadi perubahan, yaitu pada posisi Direktur Keuangan yang semula dijabat oleh Wibisono digantikan oleh M Krisna Sjarif.

Posisi Direktur SDM semula dijabat oleh Muhammad Rizki digantikan oleh Yennita.

Kemudian posisi jabatan Direktur Operasi yang semula dijabat oleh Agung Pratama, berganti kepada Alwin Albar.

Lalu Direktur Pengembangan Usaha yang semula dijabat oleh Alwin Albar digantikan oleh Purwoko.

Mengenai pergantian direksi dan PT Timah Tbk, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, memberikan tanggapannya.

Menurut Erzaldi, walaupun dirinya belum melihat komposisi direksi dan komisaris PT Timah terbaru, ia memberikan harapan besar terhadap perusahaan plat merah ini.

"Berkenaan dengan pergantian direksi ini, saya terus terang belum melihat komposisinya. Tetapi, apapun komposisi ini, bahwa PT Timah harus memberi dalam hal pelaksanaan operasionalnya. Memberi dampak positif secara langsung dan tidak langsung ke masyarakat," kata Gubernur Erzaldi dikonfirmasi Bangkapos.com, Kamis (23/12/2021).

Mantan Bupati Bangka Tengah ini menambahkan, direksi PT Timah yang baru dapat segera melakukan konsolidasi dan meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah.

"PT Timah dapat segera untuk melakukan konsolidasi dan meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah. Karena apapun yang dilakukan PT Timah di Babel ini harus disinergikan. Kalau tidak sinergi, saya pastikan tidak akan memperolah hasil yang optimal," tambah Erzaldi.

Ia mengatakan, direksi PT Timah harus dapat memanfaatkan peluang harga timah yang sedang baik saat ini.

"Untuk itu, segeralah direksi dan komisaris yang komposisi baru ini menyusun kerangka-kerangka kegiatan ke depan, agar PT Timah betul dapat memanfaat peluang dengan harga (timah, red) yang baik ini sebaik-baiknya, saya rasa itu," kata Eralzdi. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved