Breaking News:

Bupati Sahani Saleh Tegaskan Tidak Ada Jual-Beli Jabatan di Mutasi Pejabat Pemkab Belitung Kali Ini

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) merotasi sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Belitung.

Penulis: tidakada009 | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) merotasi sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Belitung. Pelantikan bagi pejabat pimpinan tinggi pratama berlangsung di Gedung Serba Guna, Rabu (29/12/2021). 

Menurutnya, pelantikan tersebut dilakukan sesuai hasil uji kesesuaian dan uji kompetensi yang telah dilakukan pada awal November 2021 lalu. 

Berdasarkan surat Nomor B4546/KASN/12/2021, tanggal 10 Desember 2021 tentang Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi Mutasi/Rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Komisi Aparatur Sipil Negara memberikan rekomendasi untuk mutasi atau rotasi 9 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik.

Menurut Sanem, alih tugas atau mutasi pejabat merupakan suatu hal yang biasa dan lumrah dalam rangka pengembangan dan evaluasi dari pejabat yang bersangkutan.

Pada kerangka penataan organisasi, promosi dan alih tugas adalah tuntutan sekaligus konsekuensi logis dalam sebuah organisasi, sekaligus sebagai gambaran proses karir dinamika dan perwujudan upaya lebih meningkatkan pelayanan secara efektif dan efisien serta profesional kepada masyarakat. 

Ia mengingatkan bahwa jabatan tersebut jika diberikan menjadi amanah, sementara jika diminta menjadi hal yang haram, apalagi jika terjadi jual-beli jabatan. Sanem juga memastikan dalam prosesnya tidak ada jual-beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik antara lain

Adnizar dari  Kepala Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung menjadi menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Belitung.

Kemudian Edi Usdianto dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Belitung.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Nurman Sunanda dialih tugas menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Perindustrian Kabupaten Belitung. Kasimin, Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung menjadi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Belitung.

Selanjutnya Suksesyadi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung.

Salman Alfarisi yang menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Belitung alih tugas sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung.

Selanjutnya  Agus Muhammad Taufan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Belitung menjadi Kepala Bappeda Kabupaten Belitung.

(posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved