Breaking News:

Advertorial

Capaian Prestasi Kabupaten Belitung Sepanjang Tahun 2021

Terdapat 83 inovasi daerah yang telah dan akan dilaksanakan dan atau terus dikembangkan, mulai tahun 2019 hingga 2022 nanti.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
ISTIMEWA
Foto bersama Bupati Belitung (kedua dari kanan), Wakil Bupati Belitung (paling kiri), Sekda Kabupaten Belitung¬† (paling kanan) dan Direktur RSUD Marsidi Judono (kedua dari kiri). 

Capaian Prestasi Kabupaten Belitung Sepanjang Tahun 2021

"COGITO ERGO SUM (Aku Berpikir Maka Aku Ada),” ungkap Rene Descartes, Filsuf Perancis. Ungkapan ini perlulah dimaknai secara seksama agar dapat diwujudkan ke dalam tindakan nyata. Berpikir yang positif pastinya adalah awal rencana menuju aksi berprestasi.

Sepanjang tahun 2021, beragam prestasi diukir di berbagai bidang menjadikan Belitung bukan hanya indah pesona alamnya namun apik pula dimensi kehidupan lainnya. Terdapat 83 inovasi daerah yang telah dan akan dilaksanakan dan atau terus dikembangkan, mulai tahun 2019 hingga 2022 nanti.

Hampir 2 (dua) tahun lamanya pandemi Covid-19 melanda dunia yang mengakibatkan perubahan fundamental di berbagai sisi kehidupan. Membuat yang tak lazim menjadi lazim, keniscayaan menjadi kenyataan ketika teknologi informasi mengambil alih berbagai fungsi aktivitas, komunikasi dan koordinasi dalam bingkai sinergisitas dan kolaborasi untuk satu cita dan tujuan yang sama, “Bertahan, Berkarya dan, Berprestasi untuk Kehidupan yang Lebih Baik”.

Pandemi Covid-19 telah meluluhlantakkan banyak rencana dan aksi, dampak multi dimensi seperti efek domino yang susul-men­yusul terjadi. Di tengah pandemi tersebut, beberapa sektor perekonomian tetap bangkit dan memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat Belitung. Sebut saja sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan yang memberikan kontribusi terbesar terhadap produk domestik regional bruto (PDRB) sebesar 27,83%.

H. Sahani Saleh, S. Sos.
Berpikir optimis, bersikap proaktif, menemukan solusi setiap masalah, menumbuhkan sikap mental positif adalah hal yang harus kita lakukan agar tidak senantiasa terpuruk dan jatuh pada lubang yang sama. Karena itu, berbagai langkah dan upaya terus dilakukan dengan mengembangkan inovasi dan kreasi pastinya. Jangan menyerah, itu yang selalu saya sampaikan pada setiap kesempatan baik di kalangan birokrasi maupun kalangan masyarakat luas.

Yakinlah bahwa kesulitan yang kita hadapi saat ini tidak­lah hanya kita yang rasakan namun menjadi pertarungan seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia. Di tengah pandemi melanda, Belitung masih bisa berprestasi di ber­bagai bidang. Diraihnya predikat UNESCO Globa Geopark (UGG) pada April lalu adalah kerja nyata kita semua, seluruh elemen masyarakat yang harus kita pertahankan. Di tahun 2022, Belitung menjadi salah satu tempat pertemuan G-20. Akan menjadi lebih berarti lagi bagi pembangunan berkelanjutan di berbagai bidang.

Tidak ada yang lebih baik dibandingkan yang lainnya, kecuali kebersamaan dalam sinergisitas, kolaborasi, dan komunikasi aktif disertai pikiran yang mencerdaskan dan mencerahkan. Sekali lagi jangan menyerah, sekali layar terkembang pantang surut, terus maju untuk Belitung yang lebih baik.

Terima kasih kepada seluruh masyarakat Belitung yang telah berpartisipasi aktif menjadikan pembangunan di Belitung lebih bermakna di segala bidang. Pembangunan harus menjadi bermakna bagi setiap individu masyarakat, agar dapat dimanfaatkan dan bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat.

Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si.
Belitung di tahun 2021 adalah tahun perjuangan untuk menyelamatkan masyarakat dari sisi kesehatan dan ekonomi. Banyak program yang direncanakan sejak awal tidak berjalan sesuai rencana. Namun, hal tersebut tidak mengurangi sedikitpun semangat berinovasi dan melayani dari kami.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved