Breaking News:

Program Ngayau De Belitong

Wisata Tanjung Lancur Punya Keindahan Tersendiri di Balik Desa Suak Gual

Tentunya tempat wisata ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Lokasi wisata satu ini belum begitu banyak dikenal oleh kalangan masyarakat

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Hai Tribunners pada program Ngayau De Belitong, Sabtu (1/1/2022) kali ini kami akan mengajak kalian ke tempat yang sangat menarik bisa di kunjungi oleh para Tribunners.

Tentunya tempat wisata ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Lokasi wisata satu ini belum begitu banyak dikenal oleh kalangan masyarakat, namanya adalah Tanjung Lancur.

Tempat wisata ini berada di Pulau Mendanau, Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung.

Nah dilokasi wisata ini, kalian bisa melihat pemandangan laut lepas yang sangat indah dari perbukitan, dan menikmati sepoi nya angin.

Kemudian di atas bukit ada Mercusuar putih bertuliskan ZM Willem III tahun 1883. Dari Mercusuar itu, tribunners bisa lebih indah lagi memandang keindahan alam bebas dari ketinggian.

Untuk menuju lokasi ini, dari Tanjungpandan kalian terlebih dahulu menuju pelabuhan penyeberangan, di Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, dengan jarak tempuh sekitar 25 kilometer (km).

Untuk ke sana bisa menggunakan kendaraan roda dua, atau mobil. Lalu menggunakan kapal laut, dan perjalanan tersebut menuju pelabuhan Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik.

Tidak butuh waktu yang lama untuk menempuh perjalanan laut tersebut, hanya sekitar 20 menit hingga 30 menit saja.

Kemudian, perjalanan menuju Desa Suak Gual yang masih satu daratan di Pulau Mendanau (Sebutan Kecamatan Selat Nasik).

Tiba di Desa Suak Gual, kalian bisa bertanya dengan warga setempat kelompok sadar wisata (pokdarwis), apabila sudah bertemu, komunikasikan untuk menjadi pemandu.

Lokasi tersebut pula, sangat bagus dijadikan sebagai tempat kemping, karena bisa menikmati keindahan alam, baik dipagi hari, siang, maupun malam.

Nah, kalau berkunjung ke sini, jangan lupa membawa bekal sebanyak mungkin, agar tidak kekurangan. Kemudian di sarankan menuju lokasi ini, pengunjung menggunakan sepatu dan membawa pakaian ganti.

(posbelitung/Disa Aryandi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved