Breaking News:

Video

Polisi Bubarkan Kerumunan Hingga Semprot Gunakan Water Canon

Lima lokasi yang dibubarkan oleh polisi, Bundaran Satam Tanjungpandan, Belitung.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Terdapat lima titik keramaian dibubarkan oleh polisi Sabtu (1/1/2021) dini hari atau pada saat malam pergantian tahun. Lima lokasi yang dibubarkan oleh polisi, Bundaran Satam Tanjungpandan, Belitung. 

Kemudian salah satu kafe di samping kantor Pos Indonesia, Gedung Nasional, kafe di dekat Gedung Nasional serta area Pizza Hut.

Polisi melakukan pembubaran, karena warga tersebut berkerumun hingga larut malam. Ini dilakukan polisi sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona.

Kali pertama lokasi yang dibubarkan polisi, area Bundaran Satam berikut KV Senang. Pada lokasi ini polisi secara humanis membubarkan warga yang sedang duduk di area tersebut.

Lokasi kedua yang dibubarkan polisi, kafe di samping kantor Pos Indonesia, serta berikut nya warga yang dibubarkan polisi berada di Gedung Nasional, maupun kafe yang ada di dekat Gedung Nasional.

Terakhir polisi membubarkan warga yang berkerumun di sepanjang Jalan Sriwijaya. Pada lokasi ini polisi membubarkan paksa warga yang sedang berkerumun di area Pizza Hut, hingga mengeluarkan semprotan air dari mobil Water Canon.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Poltak ST Purba mengatakan, terpaksa harus membubarkan warga secara paksa, karena situasi pada saat itu warga sudah sangat berkerumun. Sehingga tidak sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved