Boyong 20 Pemain Lokal, Persibel Optimistis Juara Kompetisi Soeratin Cup U-17

Berkaca dari hasil latihan dan komposisi pemain, Adi optimis Persibel mampu menyabet gelar juara di Stadion Depat Amir Pangkalpinang.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
posbelitung.co/dede s
Pemain Persibel persiapan berangkat menuju Pangkalpinang mengikuti Kompetisi Soeratin Cup U-17 Asprov PSSI Babel, Senin (3/12/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kesebelasan Persibel kembali ambil bagian pada kompetisi Soeratin Cup U-17 yang digelar Asprov PSSI Babel tanggal 4 Januari 2022.

Di bawah sang Manajer Klub, Adi Wijaya, Persibel membawa 20 pemain usia 17 tahun hasil seleksi dari lima kecamatan di Kabupaten Belitung.

Berkaca dari hasil latihan dan komposisi pemain, Adi optimis Persibel mampu menyabet gelar juara di Stadion Depat Amir Pangkalpinang.

"Kalau bicara target, kita tetap harus juara terlepas apapun hasilnya yang penting semuanya sudah berusaha memberikan yang terbaik," ujarnya kepada posbelitung.co.

Ia mengatakan, persiapan memang terbilang singkat sekitar empat lalu pasca pertandingan Liga 3 Asprov PSSI Babel.

Proses seleksi dilakukan di masing-masing kecamatan mulai dari Selat Nasik, Membalong, Badau, Sijuk hingga Tanjungpandan.

Menurutnya, Belitung menyimpan banyak potensi pemain yang terpendam karena minimnya kompetisi.

Dirinya percaya jika dilatih dan diberikan pembinaan yang baik, potensi pemain muda Belitung mampu bersaing di kancah Nasional.

Selain itu, dirinya berharap 20 pemain tersebut bisa terus konsisten sebagai generasi penerus Persibel.

"Semuanya murni pemain lokal dari tiap kecamatan, yang terjauh kami ada pemain dari Pulau Gersik. Kami ingin membangkitkan dan memotivasi pemain lokal kalau mereka juga bisa bersaing," kata Adi.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved