Breaking News:

video

Viral! Seorang Nakes Membantu Bayar Biaya Perawatan Pasien yang Kurang Mampu

Viral sebuah video memperlihatkan seroang nakes yang membantu membayar biaya perawatan seorang pasien yang kurang mampu.

Penulis: tidakada009 | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO - Viral sebuah video memperlihatkan seorang tenaga kesehatan (Nakes) yang membantu membayar biaya perawatan seorang pasien kurang mampu.

Diunggah akun TikTok @echyerik pada Minggu (02/01/2022), dirinya yang juga merupakan seorang nakes disuatu rumah sakit mendapati seseorang yang tak mampu membayar biaya perawatan di tempatnya bekerja.

Orang itu ingin membayar biaya perawatan anaknya. Sudah mencari pinjaman uang kemana-mana tapi belum juga dapat. Kartu BPJS Kesehatan miliknya juga diduga tidak aktif.

Namun betapa beruntungnya dia ketika perawat yang merawat anaknya bernama Ali datang dan membantu bayar biaya perawatan sang pasien.

Sang perawat diketahui dinas selama 12 jam pada hari itu, dan dia masuk kerja meskipun libur natal dan tahun baru demi menggantikan jadwal dinas teman kerjanya yang beragama kristen.

Ali pun berkata bahwa awal tahun dia manfaatkan untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Video ini sudah dilihat sebanyak ratusan ribu kali, dan mendapat ribuan komentar dari netizen. Banyak yang berterima kasih dan mendoakan sang perawat agar diberi lebih banyak rejeki.

Di lain video, sang pengunggah juga mengunggah video dimana dia menyayangkan bahwa BPJS Kesehatan yang diberikan oleh pemerintah ada yang tidak tepat sasaran.

Banyak orang yang terlihat mampu namun menggunakan BPJS Kesehatan gratis, sedangkan masih banyak orang yang kurang mampu namun harus kesulitan membayar biaya kesehatan karena kartu BPJS Kesehatan nya tidak aktif karena belum bisa dibayar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved