Breaking News:

Kasat Reskrim Polres Belitung Ancam Tindak Tegas Siapapun yang Menambang di Sumber Air Baku PDAM

Penertiban dilakukan guna menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya aktivitas TI ilegal jenis suntik di kolong PDAM.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Kondisi sumber air baku Perumda Air Minum Batu Mentas di Dusun Air Serkuk, Desa Air Saga keruh pasca-ditambang, Selasa (4/1/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasat Reskrim Polres Belitung, Iptu Edi Purwanto, menegaskan, akan menindak siapapun yang menambang di sumber air baku PDAM yang terletak di Dusun Air Serkuk, Desa Air Saga, Kabupaten Belitung.

Menurutnya, beberapa waktu lalu sudah dilakukan penertiban di lokasi yang maksud dan sudah tidak ada lagi penambang ilegal.

Penertiban dilakukan guna menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya aktivitas TI ilegal jenis suntik di kolong PDAM.

"Kami telah melakukan beberapa upaya, kemarin kami lakukan penertiban ternyata sudah tidak ada aktivitas, hanya sisa penambangan. Saya mengimbau kepada masyarakat yang kembali menambang di lokasi tersebut, akan kami tindak tegas," tegasnya saat dikonformasi Posbelitung.co, Selasa (4/1/2022).

Sebelumnya, Direktur Perumda Air Minum Tirta Batu Mentas, Badia Parulian, mengeluhkan aktivitas penambangan liar di sumber air baku PDAM.

Akibat aktivitas ilegal tersebut, suplai air kepada pelanggan menjadi sangat keruh hingga tak layak pakai.

Oleh sebab itu, dirinya berharap aparat penegak hukum bisa menindak para penambang liar sebagai efek jera. (Posbelitung.coDdede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved