Breaking News:

Bupati Pimpin Rakor Percepatan Capaian Target Kinerja, Ini Kata Burhanudin

Bupati juga meminta agar setiap kegiatan dapat diselesaikan oleh tiap OPD terutama menyangkut persoalan yang ada di masyarakat.

Editor: Tedja Pramana
Ist/Didkominfo Beltim
Bupati Beltim, Burhanudin memimpin rapat koordinasi Evaluasi Kinerja Realisasi Anggaran Tahun 2021 dan Penetapan Target Realisasi Anggaran Tahun 2022, di Gedung Auditorium Zahari Mz, Manggar, Rabu (5/1). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dalam rangka percepatan capaian pelaksanaan target kinerja perangkat daerah, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengadakan rapat koordinasi Evaluasi Kinerja Realisasi Anggaran Tahun 2021 dan Penetapan Target Realisasi Anggaran Tahun 2022.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin Bupati Beltim, Burhanudin yang akrab disapa Aan dan dihadiri Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar, Sekretaris Daerah ,Ikhwan Fahrozi, Asisten, Staf Ahli serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Beltim yang berlangsung di Gedung Auditorium Zahari Mz, Manggar, Rabu (5/1).

"Rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk membangun komitmen terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD di dalam perencanaan, pelaksanaan anggaran dan pertanggunjawaban anggaran sehingga capaian dan serapan anggaran Kabupaten Beltim tahun 2022 dapat terlaksana secara cepat, tepat, efisien dan akuntabel," kata Bupati Aan.

Bupati juga meminta agar setiap kegiatan dapat diselesaikan oleh tiap OPD terutama menyangkut persoalan yang ada di masyarakat.

"Mereka harus betul-betul menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat. Dari sekarang sudah bisa menginventarisir atas masalah yang muncul. Kepala dinas yang kurang mampu menyikapi itu maka akan ada evaluasi kinerja kedepannya," tegas Aan.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Beltim Ikhwan Fahrozi mengungkapkan perihal yang sama. Ia mengingatkan agar tiap OPD memiliki target kinerja yang harus dicapai berdasarkan tolak ukur kinerja yang telah ditentukan.

"Kita ada target kinerja yang harus dicapai dalam jangka pendek. Bentuknya ada komitmen dari tiap kepala OPD dan kita akan evaluasi pada triwulan pertama dan kita terus pantau target yang ditetapkan hari ini sampai dimana capaian, kendala serta solusi," ungkap Ikhwan Fahrozi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved