Breaking News:

Januari 2022, Target Vaksin Usia 6-12 Tahun di Belitung Timur Selesai

DKPPKB juga sudah membuatkan jadwal untuk pemberian vaksin usia 6 - 11 tahun selanjutnya untuk sekolah-sekolah di Kecamatan Manggar.

Editor: Tedja Pramana
Ist/Diskominfo Beltim
Seorang tenaga kesehatan menyuntikan vaksin kepada siswa SD di Beltim. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kejar target vaksin untuk usia 6 - 11 tahun. Dengan didampingi oleh orang tua, vaksinasi dilaksanakan kepada masing-masing siswa terutama kelas rendah (kelas 1, 2 dan 3) di SD Negeri 1 Manggar, Selasa (4/1/2022).

Rismawati salah satu guru mengatakan yang mengikuti vaksin sebanyak 275 siswa dari total jumlah siswa sebanyak 344 siswa dan yang sudah melaksanakan vaksin secara mandiri sebanyak 69 orang.

"SD Negeri 1 hari ini melaksanakan vaksin, karena jumlah siswanya banyak jadi dibagi menjadi dua hari, sebagian siswa juga ada yang telah di vaksin selama liburan di Puskesmas terdekat, kira-kira untuk hari ini sekitar 130 anak yang akan di vaksin, sisanya dilanjutkan besok," ujar Risma sapaan akrabnya.

"Setiap anak diberikan surat pernyataan untuk mengikuti vaksin terutama kelas rendah wajib untuk didampingi, karena masuk sekolah baru berjalan 50 persen jadi yang ikut vaksin kita bagi juga selama 2 hari," tambah Risma.

Supeni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) menjelaskan bahwa untuk ketersedian stok vaksin hari ini cukup, khususnya untuk anak-anak diberikan vaksin Sinovac.

DKPPKB juga sudah membuatkan jadwal untuk pemberian vaksin usia 6 - 11 tahun selanjutnya untuk sekolah-sekolah di Kecamatan Manggar yakni:

* Senin, 3 Januari 2021, di SD Negeri 20 Manggar

* Selasa, Rabu ,4 dan 5 Januari 2021, di SD Negeri 1 Manggar

* Kamis, 6 Januari 2021, SD Negeri 19 Manggar

* Jumat, 7 Januari 2021, SD Baptist Manggar

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved