Breaking News:

Pemkab Belitung Kembali Terapkan PPKM Level 2 di Awal 2022

Sejumlah kegiatan seperti event keolahragaan, pentas seni, maupun resepsi pernikahan boleh digelar dengan pembatasan jumlah tamu atau penonton.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
Posbelitung/Disa Aryandi
Sekda Belitung, H MZ Hendra Caya 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung kembali menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 yang berlaku pada 4-17 Januari 2022.

Pemerintah masih melonggarkan sejumlah aturan, seperti penumpang penerbangan yang bisa menggunakan hasil tes negatif antigen jika telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

"PPKM level 2 ini kembali diperpanjang, meski memang lebih longgar, diharapkan masyarakat tetap mematuhi aturan yang berlaku," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, Rabu (5/1/2022).

Pemberlakuan PPKM level 2 ini juga dimuat dalam SE Bupati Belitung Nomor 443.1/008/II/2022 yang ditandatangani Bupati Belitung.

Sejumlah kegiatan seperti event keolahragaan, pentas seni, maupun resepsi pernikahan boleh digelar dengan pembatasan jumlah tamu atau penonton.

Aktivitas di ruang publik seperti tempat makan dan pusat perbelanjaan juga dapat dilakukan dengan jam operasional maksimal pukul 21.00 WIB, serta dibatasi dengan hanya memuat 50 persen jumlah pengunjung dari kapasitas tempat.

Selanjutnya, kata Hendra, pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan dengan pembelajaran tatap muka terbatas atau pembelajaran jarak jauh berdasarkan keputusan bersama empat menteri.

Meskipun status PPKM yang diterapkan level 2, namun ia mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama jika berada di ruang publik. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved