Breaking News:

SMA Pradita Dirgantara Terima Peserta Didik Baru, Mulai Dibuka 1-24 Januari 2022

Bagi peraih medali emas Kompetisi Sains Nasional 2021 akan diberikan jalur khusus untuk mendaftar melalui jalur prestasi

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
IST/dok Lanud H AS Hanandjoeddin
Ketua Yasarini Lanud H AS Hananjoeddin Inggrid Rudy Hartono berfoto bersama para siswa di acara sosialisasi SMA Pradita Dirgantara, Rabu (5/1/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - SMA Pradita Dirgantara kembali membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2022/2023 mulai tanggal 1-24 Januari 2022.

Ketua Yasarini Lanud H AS Hanandjoeddin, Ingrid Rudy Hartono mengatakan, SMA Pradita Dirgantara yang terletak di Komplek Bandara Adi Soemarmo Solo itu membuka pintu seluas mungkin bagi siswa kelas IX dari seluruh penjuru tanah air.

Bahkan, bagi peraih medali emas Kompetisi Sains Nasional 2021 akan diberikan jalur khusus untuk mendaftar melalui jalur prestasi dan langsung lolos seleksi daerah dan menuju seleksi pusat.

"Tahun ini SMA Pradita Dirgantara menerima siswa melalui 3 jalur yakni jalur reguler, jalur prestasi, dan jalur tahfidz. Khusus jalur prestasi, peraih medali emas KSN 2021 bisa langsung lolos otomatis ke seleksi pusat. Bagi jalur tahfidz, minimal hafal lima juz. Tentunya dengan syarat-syarat administrasi yang juga harus dilengkapi," kata Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember itu melalui siaran rilus Lanud H AS Hanandjoeddin, Rabu (5/1/2022).

Istri Danlanud H AS Hanandjoeddin itu menjelaskan sama seperti tahun sebelumnya, syarat minimum nilai adalah 90 untuk mata pelajaran (mapel) IPA, Matematika, dan bahasa Inggris.

Nilai tersebut adalah rata-rata nilai mapel dari semester I-V.

Kemudian, untuk menambah bobot penilaian, calon siswa (casis) bisa melampirkan sertifikat penghargaan untuk dijadikan pertimbangan panitia PPDB.

"SMA Pradita Dirgantara memiliki keunggulan dengan program beasiswa dan asrama yang terus diberikan oleh Yasarini sejak angkatan pertama hingga sekarang. SMA Pradita Dirgantara juga menerapkan standar kurikulum International Baccalaureate. Karena itu sebentar lagi akan menyusul (kurikulum) cambridge," katanya.

Lebih istimewanya lagi, kata Ingrid, para casis yang nantinya diterima di SMA Pradita Dirgantara akan diberikan bimbingan peminatan.

Sehingga mereka dapat menentukan langkah selanjutnya setelah lulus sekolah.

"Lulusan SMA Pradita Dirgantara sudah terbukti diterima diberbagai perguruan tinggi luar negeri, dalam negeri, sekolah kedinasan, sampai sekolah kedinasan militer seperti AAU, Akpol dan lain sebagainya. Untuk itu, kami mengajak seluruh putra/putri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk bergabung dan tidak melewatkan kesempatan yang baik ini," katanya.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved