Breaking News:

Pemkot Pangkalpinang Hadirkan Pompa Mobile, Molen Berharap Dapat Mengurangi Banjir di Ibu Kota

Dengan hadirnya mobile pump, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), berharap dapat mengurangi banjir di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Novita
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menghadirkan mobile pump atau mesin pompa mobile untuk mengantisipasi banjir di Kota Pangkalpinang.

Mobile pump ini memang dianggaran pada tahun 2021 kemarin dan baru bisa digunakan awal tahun 2022.

Dengan hadirnya mobile pump, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), berharap dapat mengurangi banjir di Kota Pangkalpinang.

"Mengurangi banjir ya bukan menghilangkan banjir, karena untuk menghilangkan kita tidak bisa sekaligus. Ini bukti nyata kita memang fokus menangani permasalahan banjir di Kota kita tercinta ini," kata Molen kepada Bangkapos.com, Kamis (6/1/2022).

Menurutnya, dengan bantuan mobile pump ini genangan yang biasanya menggenangi beberapa titik dapat segera surut.

"Fokus kita memang pada penangan banjir di ibu kota ini. Jadi kalau ada genangan nanti, harapannya lebih cepat surut nanti diisap pakai mesin itu. Bertahap ya kita bekerja bersama-sama, izinkan saya untuk bekerja membangun Kota Pangkalpinang ini," jelasnya.

Kata Molen, pompa mobile ini berkapasitas 100 liter per detik, untuk meminimalisir beberapa titik genangan di Kota Pangkalpinang.

"Semoga dengan pompa mobile ini bisa sedikitnya membantu masyarakat yang rumahnya selalu tergenang, akan kita usahakan bersama-sama saya tidak akan diam kok tapi beri waktu untuk kami bekerja," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kota Pangkalpinang, Mie Go, mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi dan menangani permasalahan banjir di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Satu unit mesin pompa mobile itu diletakan di satu titik cekungan langganan banjir di Kota Pangkalpinang.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved