Ahok Bakal Gantikan Anies Baswedan, Nama Gibran dan Risma Ikut Masuk, Ini Kata Sekjen PDI Perjuangan

PDI Perjuangan telah mempersiapkan sejumlah nama yang bakal mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan

Editor: Hendra
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Basuki Tjahaja Purnama berjabat tangan dengan Anies Baswedan 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Masa kerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan berakhir tahun ini atau tepatnya Oktober 2022 mendatang.

Sementara Pilgub DKI Jakarta baru akan digelar tahun 2024 atau pemilu serentak di seluruh Indonesia.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, berdasarkan aturannya akan ditunjuk langsung oleh Presiden.

Termasuk beberapa kepala daerah lainnya di Indonesia.

Lalu siapa yang bakal ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk menggantikan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta 2022 hingga 2024 mendatang.

Rupanya PDI Perjuangan telah mempersiapkan sejumlah nama yang bakal mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Pengisian kader terbaik PDI Perjuangan itu dilakukan bertujuan untuk menyiapkan calon yang akan diusung nanti di Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan sejumlah nama yang digadang memiliki potensi untuk menggantikan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

Hasto mengatakan, terdapat beberapa nama kader  PDI Perjuangan yang telah berhasil memimpin di tingkat kabupaten kota di Indonesia.

Beberapa nama tersebut di antaranya kata Hasto yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang juga merupakan eks Wali Kota Surabaya.

Kata Hasto, dalam kepemimpinan Risma selama 2 periode di kota Surabaya, Menteri Sosial RI itu mampu menunjukkan perubahan yang signifikan.

Hal itu terlihat dengan adanya perubahan secara kultur di dalam masyarakat Surabaya.

"Sehingga masyarakat Surabaya kita lihat sekarang merawat lingkungan dengan baik melakukan tata kota yang mencerminkan keindahan kota Surabaya," kata Hasto saat ditemui di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2022).

Sementara, untuk Gibran Rakabuming Raka dirinya berharap kalau putra dari Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) itu masih dinilai perlu untuk membuktikan kepemimpinan yang ideologis.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved