Breaking News:

Aksi Solidaritas Belitung Minta Penegak Hukum Tuntaskan Kasus Persekusi Aktivis Lingkungan Beltim

Dalam kesempatan itu, Alfin juga menyampaikan tuntutan kepada aparat penegak hukum agar menyelesaikan konflik tersebut secepatnya.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Rombongan mahasiswa AMB, OKP, Ormas dan penggiat lingkungan Belitung menggelar aksi solidaritas di area KV Senang Tanjungpandan, Kamis (7/1/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasus persekusi terhadap aktivis lingkungan Kabupaten Belitung Timur Yudi Amsoni atau Yudi Senga oleh sejumlah penambang, memicu reaksi para mahasiswa beserta OKP, Ormas dan penggiat lingkungan di Kabupaten Belitung.

Rombongan mahasiswa turun ke jalan menggelar aksi solidaritas di Tugu Perjuangan kawasan KV Senang, Kota Tanjungpandan, Jumat (7/1/2022).

Di bawah koordinator Presiden Mahasiswa (Presma) Akademi Manajemen Belitung (AMB), Alfin Hidayat, rombongan membentangkan kain putih bertuliskan #saveaktivislingkungan sembari berorasi.

"Ini aksi spontan dan tujuan orasi ini adalah untuk menyelamatkan Bang Yudi Sengak dari intimidasi orang-orang yang kemarin mendemo beliau," kata Alfin.

Dalam kesempatan itu, Alfin juga menyampaikan tuntutan kepada aparat penegak hukum agar menyelesaikan konflik tersebut secepatnya.

Menurutnya jika tidak diselesaikan, Alfin selaku Presma AMB, akan kembali menggelar aksi langsung di wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Ia mengatakan, setiap orang memiliki hak untuk tinggal dan hidup di setiap daerah meskipun Yudi bukan penduduk asli, akan tetapi orang tuanya dari Belitung Timur

"Jadi tadi saya sudah meminta tuntutan kepada aparat, bahwasanya mereka harus menyelesaikan masalah ini secepatnya. Kalau tidak diselesaikan kami akan mengirimkan surat ke Kompolnas untuk ditindaklanjuti," kata Alfin.

Aksi solidaritas tersebut berjalan lancar dan mendapat pengawalan dari anggota Polres Belitung. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved