Breaking News:

Burhanudin Resmikan SPBU Nelayan di Desa Baru Manggar, Permudah Akses Bahan Bakar ke Nelayan

Hepiska mengatakan, tujuannya mendirikan SPBU di kawasan itu guna mempermudah akses nelayan mendapatkan bahan bakar untuk mencari ikan.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Potong tumpeng tanda peresmian SPBUN di Kampung Nelayan Jalan Sulawesi, Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Jumat (7/1/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur, Burhanudin meresmikan SPBU Nelayan (SPBUN) di Kampung Nelayan Jalan Sulawesi, Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Jumat (7/1/2022).

Pemilik SPBUN 28.335.24 bernama Hepiska Franatagola mengatakan, pendirian SPBUN ini berawal dari kepeduliannya terhadap masyarakat nelayan.

Hepiska mengatakan, tujuannya mendirikan SPBU di kawasan itu guna mempermudah akses nelayan mendapatkan bahan bakar untuk mencari ikan.

"Di sini kan banyak nelayan yang butuh solar dan bahan bakar lain. Jadi harapannya bisa membantu kelancaran nelayan beraktivitas," kata Hepiska ditemui di sela acara.

Dia mengatakan, SPBU ini tidak hanya menjual solar, namun juga pertalite dan pertamax yang bisa dibeli oleh masyarakat umum.

Hepiska berharap pom ini secara umum bisa membantu ketersediaan bahan bakar di Belitung Timur.

Dengan diresmikannya pom ini, kini di Belitung Timur terdapat enam SPBU yang melayani masyarakat.

Di tempat yang sama, Bupati Belitung Timur, Burhanudin, mengucapkan terima kasih atas kepedulian pengusaha untuk berinvestasi di Belitung Timur, utamanya di sektor energi.

Atas pendirian SPBUN ini, Burhanudin menjamin tidak ada lagi kelangkaan bahan bakar minyak yang beberapa waktu lalu melanda Belitung Timur.

"Kami jamin bahwa tidak ada lagi masalah BBM di sini. Kami bersama Ekbang, dinas terkait, dan pihak Pertamina, bakal memonitor terkait ketersediaan bahan bakar bagi nelayan dan masyarakat secara umum," kata Burhanudin.

Dia berharap produktivitas nelayan juga bakal meningkat dengan adanya akses kemudahan bahan bakar ini. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved