Breaking News:

Erzaldi Rosman

Gubernur Erzaldi Kunjungi Tambak Udang Milenial BPBAP Situbondo untuk Pelajari Pengelolaan IPAL

Tujuannya, untuk mempelajari tentang Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di BPBAP Situbondo dari hulu hingga pembuangan limbahnya ke laut.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Kominfo Babel
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengunjungi Millenial Shrimp Farm (MSF) Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Situbondo, Jawa Timur, Kamis (6/1/2022) kemarin. 

POSBELITUNG.CO - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, telah mengunjungi Millenial Shrimp Farm (MSF) Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Situbondo, Jawa Timur, Kamis (6/1/2022) kemarin.

Kunjungan dilakukan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel.

Tujuannya, untuk mempelajari tentang Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di BPBAP Situbondo dari hulu hingga pembuangan limbahnya ke laut.

Selain mempelajari IPAL, kunjungan juga dimaksudkan untuk mempelajari bagaimana penerapan teknologi terbarukan yang disebut oxibam sebagai prototipe yang dimiliki BPBAP Situbondo, dikolaborasikan dengan sistem oksimik di Balai tersebut.

Setelah mengelilingi MSF atau Tambak Udang Milenial BPBAP Situbondo, Gubernur Erzaldi mengatakan, dalam kurun waktu dua bulan ke depan, Pemprov Babel akan mengirimkan peserta pelatihan IPAL ke BPBAP Situbondo.

Peserta akan diambil dari pekerja-pekerja yang bekerja di tambak udang yang sudah berjalan di Babel.

Selain itu, Sumber Daya Manusia (SDM) di Balai Tanjung Rusa, Kabupaten Belitung, yang akan menjalankan budidaya ikan kerapu, serta Balai Tanjung Kerasak di Bangka yang akan menjalankan budidaya udang vaname, juga akan dikirim untuk pembelajaran IPAL.

Memikirkan IPAL dan keberlangsungan dari tambak udang yang sudah berjalan di Babel sangat penting.

Dikatakan Gubernur Erzaldi, usaha tambak udang ini tidak terlepas dari kontinuitasnya.

Jika tidak memperhatikan kebersihan air dan teknik budidaya udang yang baik, akan kehilangan momentum. Dan jika air sudah rusak, dapat dipastikan produksi tidak dapat berkembang.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved