Breaking News:

Harmizi Pimpin FKUB Belitung, Tugas Menjaga Kerukunan Umat dan Menyosialisasikan Moderasi Beragama

Ia berharap agar FKUB tetap menjaga kerukunan umat beragama, baik hubungan antar umat beragama maupun hubungan dengan pemerintah.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Prokopim Setda Belitung
Foto bersama usai pengukuhan pengurus FKUB Kabupaten Belitung di ruang rapat Pemkab Belitung, Jumat (7/1/2022) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung, Sahani Saleh, melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di ruang rapat Pemkab Belitung, Jumat (7/1/2022).

Harmizi yang dipercaya menjabat sebagai Ketua FKUB Belitung bersama 16 pengurus, akan menjalankan kepengurusan masa bakti 2021-2026.

Seusai pelantikan, Harmizi mengatakan, sejumlah program sudah menjadi bahasan, meski kegiatan yang akan dilaksanakan masih perlu pembahasan lebih lanjut.

"Harapan kita tentu agar FKUB lebih maju dari sebelumnya. Sesama pengurus lintas agama menjadi panutan. Karena kalau di kepengurusan rukun, maka umat lebih rukun," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Masdar Nawawi, turut menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus tersebut.

Ia berharap agar FKUB tetap menjaga kerukunan umat beragama, baik hubungan antar umat beragama maupun hubungan dengan pemerintah.

"Program prioritas Kemenag yakni moderasi beragama menjadi tugas berat FKUB untuk menyosialisasikan masyarakat di Kabupaten Belitung akan pentingnya moderasi beragama. Serta tujuh program Menag adalah tahun toleransi 2022 ini," kata Masdar.

"Oleh karena itu, saya berharap agar FKUB melaksanakan tupoksi untuk menampung aspirasi umat beragama di Kabupaten Belitung, serta melaksanakan dialog antar umat beragama," imbuh pria yang juga Wakil Ketua Dewan Penasihat FKUB Belitung ini.

Satu di antara tugas FKUB, yakni memberikan rekomendasi pembangunan tempat ibadah.

Masdar meyakini 17 pengurus FKUB periode akan lebih baik lagi dan mengukir prestasi yang membanggakan untuk menjaga kerukunan umat beragama.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved