Breaking News:

Molen Hadirkan Bazar Sepeda dan Food Bazar UMKM untuk Menggeliatkan Kembali Ekonomi di Pangkalpinang

Kata Molen, mulanya ia hanya ingin membuat bazar sepeda bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Bangka Belitung saja.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Prokopim PGK
Pamflet bazar sepeda dan food bazar di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang yang akan digelar pada 8-9 Januari 2022 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Ingin kembali membangkitkan ekonomi, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menghadirkan bazar sepeda dan food bazar (bazar makanan) di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang pada 8-9 Januari 2022.

Kata Molen, mulanya ia hanya ingin membuat bazar sepeda bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Bangka Belitung saja.

Namun banyak para UMKM yang memintanya juga membuka food bazar.

"Awalnya, hanya kita bersama ISSI Babel saja. Cuma, banyak UMKM yang mau ada bazar juga setelah sekian lama sudah tidak kita buatkan bazar untuk UMKM lagi. Jujur saya juga merindukan momen itu," kata Molen yang juga juga menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) ISSI Provinsi Bangka Belitung  ini kepada Bangkapos.com, Jumat (7/1/2022).

Molen mengatakan, bazar yang diberi nama Food Bazar PGK ini memang dihadirkan bagi masyarakat, juga untuk kembali membangkitkan semangat UMKM setelah sekian lama terpuruk.

"Yok masyarakatku semuanya, ramaikan nanti Alun-alun Taman Merdeka kita tanggal 8-9 Januari 2022, banyak bazar-bazar nantinya, tapi inget tetap prokesnya," ucapnya.

Kata Molen, mulanya ia berencana akan menggelar bazar khusus UMKM itu pada Februari mendatang.

"Kita awalnya punya rencana ingin menggelar acara itu pada Bulan Februari nanti, cuma enggak apa-apa, kita percobaan dulu ini, jadi ada 25 tenda yang kita siapkan untuk UMKM nanti," jelasnya.

Molen menuturkan, nanti pada Februari bazar yang dilaksanakan lebih ramai dan lebih meriah.

"Kita harapannya untuk membangkitkan semangat teman-taman UMKM kita, menggeliatkan lagi ekonomi di Pangkalpinang yang tentunya acara itu tetap dengan prokes, masker tetap semua UMKM sudah vaksin, Insyaallah aman," tuturnya.

"Apalagi kasus Covid-19 kita dua hari ini 0, yang juga atas kerja sama semua pihak termasuk para UMKM ini. Tapi bukan lengah, prokes tetap kita jalankan," tambahnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved