Breaking News:

Polisi Tertibkan Aktivitas Tambang Timah di Belakang Kantor Lurah Parit Tanjungpandan

Penertiban dipimpin oleh Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Iman Teguh Prasetyo, dan Lurah Parit, Vita Widiastuti.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Novita
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Jajaran Polsek Tanjungpandan menertibkan tambang timah jenis suntik di RT 06/02 Kelurahan Parit, Kecmatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (7/1/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jajaran Polsek Tanjungpandan menertibkan tambang timah jenis suntik di RT 06/02 Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (7/1/2022) .

Aktivitas tambang timah itu ditertibkan karena berada di dekat pemukiman warga dan juga merupakan area rawan banjir. Lokasi tersebut juga berada di belakang kantor Lurah Parit.

Penertiban dipimpin oleh Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Iman Teguh Prasetyo, dan Lurah Parit, Vita Widiastuti.

Saat tiba di lokasi tambang timah, Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Iman Teguh Prasetyo, memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para penambang, agar mengangkat semua peralatan tambang serta tidak melakukan aktivitas tambang timah lagi di area tersebut.

"Saya minta mereka tidak lagi menambang di lokasi ini, karena ini adalah daerah rawan banjir dan bukan lokasi tambang," kata Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Iman Teguh Prasetyo, kepada Posbelitung.co, Jumat (7/1/2022).

Terdapat sekitar 10 unit mesin tambang timah jenis suntik di lokasi itu. Para penambang ini baru melakukan aktivitas pertambangan pada Jumat siang.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun Posbelitung.co, para penambang tersebut sudah pernah menambang di lokasi itu sekitar sepekan lalu, akan tetapi sempat terhenti

"Ini sebagai peringatan saja. Kalau misalkan besok masih ada aktivitas lagi, maka akan kami lakukan penindakan. Apalagi lokasi ini berada di tengah Kota Tanjungpandan dan berada di lokasi rawan banjir," tegas Iman.

Ia berharap para penambang timah itu mengikuti apa yang menjadi arahan serta pembinaan.

"Ini juga sebelumnya aktivitas tambang ini membuat resah warga sekitar karena sangat dekat dengan rumah-rumah warga," kata Iman. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved