Breaking News:

Humas Polda Babel Sebut Kasus Persekusi di Belitung Timur Sudah Diselesaikan Secara Damai

Bidang Humas Polda Babel menyatakan bahwa permasalahan persekusi yang terjadi di Kabupaten Belitung Timur, telah diselesaikan dengan jalan damai.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Novita
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Amin Noor dan Yudi Amsoni berpelukan sebagai tanda saling memaafkan atas kasus persekusi yang dialami Yudi, Jumat (7/1/2022), di Polres Belitung Timur. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung menyatakan bahwa permasalahan persekusi yang terjadi di Kabupaten Belitung Timur, telah diselesaikan dengan jalan damai.

Seperti diketahui, seorang aktivis lingkungan di Desa Sukamandi, Kabupaten Belitung Timur, Yudi Amsoni, digeruduk di kediamannya oleh para penambang hingga dipersekusi apada Kamis (6/1/2022) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol A Maladi, menyatakan, permasalahan persekusi yang terjadi terhadap Yudi Amsoni telah diselesaikan secara damai di Mapolres Belitung Timur pada Jumat (7/1/2022) kemarin.

"Alhamdulillah permasalahan yang terjadi kemarin itu sudah ditindaklanjuti dan diselesaikan oleh Polres Belitung Timur, dan sudah damai kedua belah pihak baik Yudi maupun penambang," kata Maladi, Sabtu (8/1/2022) siang.

Permasalahan ini, lanjut Maladi, telah dijembatani oleh Polres Belitung Timur yang dipimpin oleh Kapolres Belitung Timur, AKBP Taufik Noor Isya, bersama Forkopimda Kabupaten Belitung Timur, yang melakukan mediasi dengan mempertemukan langsung kedua belah pihak.

"Melalui informasi ini, kami sampaikan bahwa permasalahannya sudah selesai dan kedua belah pihak sudah damai," tegasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved