Breaking News:

Bupati Belitung Minta Orang Tua Tak Perlu Khawatir, Sebut Vaksin Covid-19 untuk Anak Mirip Imunisasi

Menurutnya, dampak yang muncul tersebut harus disosialisasikan kepada orang tua agar tidak menimbulkan perspektif negatif.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Rombongan Bupati Belitung, Sahani Saleh, dan Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra, berfoto bersama murid SD Negeri 7 Tanjungpandan, Senin (10/1/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung, Sahani Saleh, menilai vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun mirip seperti imunisasi pada anak.

Bahkan, dua kali dosis vaksin yang diberikan justru akan bermanfaat seumur hidup anak tersebut.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada orang tua agar mendukung menyukseskan program tersebut demi melindungi anak-anak dari penyebaran Covid-19.

"Virus ini kan terus bermutasi. Nah, supaya anak-anak ini ada kekebalan tubuh harus divaksin sama seperti imunisasi. Kalau orang tua sayang dengan anakm ikuti anjuran ini karena vaksin ini bukan sehari dua hari, tapi seumur hidup anak," kata pria yang akrab disapa Sanem itu kepada Posbelitung.co saat meninjau vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 7 Tanjungpandan, Senin (10/1/2022).

Meskipun demikian, dirinya tak menampik pasca-divaksin tubuh akan menunjukan respons yang berbeda-beda seperti demam, pegal dan lainnya.

Menurutnya, dampak yang muncul tersebut harus disosialisasikan kepada orang tua agar tidak menimbulkan perspektif negatif.

Jika tidak, pandangan orang tua akan tetap negatif dan enggan menyuruh anaknya untuk divaksinasi.

"Makanya perlu sosialisasi, misalnya setelah vaksin dampaknya seperti apa dan cara menanganinya bagaimana. Sehingga orang tua tidak panik," kata Sanem.

Ia menambahkan, Dinas Kesehatan telah menargetkan 16.434 anak usia 6-11 tahun untuk divaksinasi.

Teknisnya, petugas puskesmas akan mendatangi sekolah-sekolah ditambah gerai vaksin lainnya yang juga menerima vaksin khusus anak. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved