Breaking News:

Erzaldi Rosman

Gubernur Erzaldi dan Isteri Kunjungi SMAN 1 Pemali, Berikan Motivasi ke Puluhan Siswa

Orang nomor satu di Babel itu pun sedikit menguak cerita hidupnya semasa remaja yang sangat menginspirasi para siswa.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Tedja Pramana
IST/Kominfo Babel
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pemali, Kabupaten Bangka, mendapatkan kesempatan luar biasa saat didatangi Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, beserta istri Melati Erzaldi, Senin (10/1/2022) pagi. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pemali, Kabupaten Bangka mendapatkan kesempatan luar biasa saat didatangi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman beserta istri Melati Erzaldi, Senin (10/1/2022) pagi.

Kehadiran keduanya di tengah-tengah puluhan siswa/siswi itu untuk memberikan motivasi, sekaligus membagikan tips-tips dalam pembentukan karakter sejak usia remaja.

Gubernur Erzaldi mengingatkan kepada para siswa untuk dapat menentukan cita-cita sejak sekarang, yang akan menjadi modal dasar dalam menata rencana hidup di masa depan.

Sehingga, ke depannya para siswa tersebut dapat memilah langkah-langkah yang harus dicapai maupun yang harus dihindari.

"Kalian siswa SMA Negeri 1 Pemali adalah kumpulan orang-orang yang karakternya lebih dari yang lain. Kalian harus bersyukur dapat sekolah di sini. Rencanakan prioritas hidup kalian sebaik mungkin, karena ketika kalian tidak mengelola hidup dengan baik, selesai!" ujar Erzaldi dalam rilis yang diterima Pos Belitung, Senin (10/1/2022).

Orang nomor satu di Babel itu pun sedikit menguak cerita hidupnya semasa remaja yang sangat menginspirasi para siswa.

Tekad, keinginan, usaha, serta doa menjadi kunci utama dirinya untuk menggapai cita-citanya terjun di dunia militer.

Segala upaya telah dilakukan, baik menjaga fisik, juga dengan selalu bermunajat kepada Allah Swt. Namun, setelah empat kali gagal, ia tak lantas 'terjatuh', namun mempercayai, terdapat jalan lain yang diridai Allah Swt.

"Saya gagal di militer, tapi Alhamdulillah Allah SWT memberikan rida kepada saya untuk menjadi gubernur. Jangan lihat saya sudah jadinya (menjabat gubernur), tapi lihat usahanya dan ini sudah tersiapkan sejak dini. Ada doa orang tua di sana, doa ibu terutama. Jangan anggap enteng doa orang tua, kalau kalian meremehkan, selesai hidup kalian," katanya.

Ia kembali berpesan agar siswa SMAN 1 Pemali tidak terus berada pada zona nyaman di saat mendapatkan segala fasilitas dari orang tua seperti sepeda motor dan fasilitas lainnya.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved