Breaking News:

Bazar Food PGK Berkah Bagi UMKM, Molen: Bulan Depan Bakal Lebih Meriah

Sejumlah UMKM yang membuka stand di Bazar Food PGK itu mengaku meraup keuntungan yang berlipat-lipat dibanding biasanya.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Tedja Pramana
Tangkap Layar/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Festival makanan bertajuk Bazar Food PGK yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang membawa berkah tersendiri bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Meskipun hanya dua hari digelar tanggal 8-9 Januari 2022 di Alun-alun Taman Merdeka(ATM) Pangkalpinang, masyarakat terlihat antusias datang dan membeli berbagai produk makanan yang dijual di lokasi.

Sejumlah UMKM yang membuka stand di Bazar Food PGK itu mengaku meraup keuntungan yang berlipat-lipat dibanding biasanya.

Mendengarkan hal tersebut Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengaku senang UMKM bisa kembali merasakan momen-momen seperti ini lagi.

Kata Molen, ia berencana akan membuat event yang lebih besar, yang lebih banyak lagi melibatkan UMKM.

"Saya senang liat UMKM dikerumuni pembeli kemarin itu. Kita kemarin kan cek gelombang dulu, dan ternyata luar bias ramainya. Karena selama dua hari ini UMKM kita merasa kurang mereka, terus cuma sedikit yang terlibat mudah-mudahan kedepan bisa lebih besar, lebih meriah lagi dari kemarin," kata Molen kepada Bangkapos.com, Selasa (11/1/2022).

Molen mengatakan, bulan depan pihaknya akan kembali menggelar festival makanan serupa yang lebih meriah lagi.

"Mudah-mudahan bulan depan bisa kita laksanakan lebih besar lagi, lebih meriah lagi, banyak lagi UMKM yang terlibat. Ini suda saatnya para UMKM kita itu bangun dari tidurnya," sebutnya.

Bahkan kata Molen, festival dua hari kemarin sebagai bentuk hadiah dari pemerintah untuk masyarakat yang sudah taat vaksinsi.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved