Breaking News:

Erzaldi Rosman

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Minta Siswa SMKN 1 Simpang Renggiang Dapat Manfaatkan Bonus Demografi

Ia menambahkan, peluang bonus demografi diharapkan para siswa dituntut untuk meningkatkan pengetahuan dan skill (keterampilan) yang dimiliki.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Kominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Musala SMK Negeri 1 Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur, Selasa (11/1/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, berharap siswa SMK Negeri 1 Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur, dapat mengambil peluang bonus demografi.

Hak tersebut disampaikan Gubernur Erzaldi saat kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Musala SMK Negeri 1 Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur, Selasa (11/1/2022).

"Indonesia saat ini memasuki era bonus demografi, di mana usia produktif lebih besar, yaitu mencapai 70 persen, yang di dalamnya termasuk siswa-siswi SMKN 1 Simpang Renggiang. Untuk satu hal, jangan lepaskan bonus ini," kata Gubernur Erzaldi dalam rilis yang diterima Posbelitung.co, Rabu (12/1/2022).

Ia menambahkan, peluang bonus demografi diharapkan para siswa dituntut untuk meningkatkan pengetahuan dan skill (keterampilan) yang dimiliki.

Terlebih, SMK Negeri 1 Simpang Renggiang yang memfokuskan pada bidang pertanian, peternakan dan multimedia.

Para siswa juga diminta untuk menangkap peluang Pulau Belitung yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat menjadi tuan rumah perhelatan Development Working Group (DWG) The Group of Twenty (G20) tingkat menteri, yang direncanakan pada 7-9 September 2022 mendatang.

Dengan kreativitas dan inovasi, SMK Negeri 1 Simpang Renggiang harus ikut menyukseskan kegiatan tersebut sekaligus mengambil peluang keuntungan yang tentunya akan didapat.

"Tantangan terbesar kita adalah kalau kita bisa menangkap peluang perhelatan G20. Karena diikuti oleh 20 negara yang juga merupakan 80 persen, pasar dunia dan 60 persen, populasi penduduk dunia," kata Gubernur Erzaldi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Erzaldi juga memberikan tantangan kepada seorang siswa Agrobisnis Ternak Unggas Kelas XI, Ariel, yang meraih penghargaan Juara I LKS Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kategori life stock ternak unggas.

Ariel diminta oleh Gubernur Erzaldi untuk mengembangkan 250 ternak ayam pedaging dan 250 ayam petelur bersama 3 rekannya.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved