Erzaldi Rosman

Gubernur Erzaldi Minta Bursa Efek Indonesia Fasilitasi Investasi Komoditi Unggulan di Babel

Gubernur Erzaldi juga memberi gambaran bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung tertinggi ke-4 di Indonesia.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Kominfo Babel
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, saat Opening Bell atau Pembukaan Pasar Bursa Indonesia, Rabu (12/1/2022). 

POSBELITUNG.CO - Bursa Efek Indonesia ( BEI) atau Indonesia Stock Exchange (IDX) diharapkan untuk memberikan pendampingan investasi komoditi unggulan Bangka Belitung, selain mengajak dan memberikan edukasi kepada masyarakat Bangka Belitung untuk berinvestasi melalui pasar modal.

Hal itu disampaikan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, saat Opening Bell atau Pembukaan Pasar Bursa Indonesia.

Kehadirian Gubernur Bangka Belitung untuk menandatangani kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan PT Bursa Efek Indonesia dan PT Phintraco Sekuritas, serta Pendirian Galeri Investasi Digital BEI Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan dilakukan di Kantor IDX, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022).

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, dalam sambutannya, mengaku cukup senang atas perkembangan investor di Bangka Belitung sehingga investasi melalui pasar modal berkembang dengan pesat.

Dengan Galeri Investasi Digital yang akan ditempatkan di seluruh Kantor Samsat dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) serta di Front Office Kantor Gubernur Bangka Belitung ini, akan meningkatkan kepercayaan akan investasi saham.

"Galeri ini tidak saja memberikan edukasi, tetapi langsung mengajak masyarakat untuk bersinvestasi," kata Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Kamis (13/1/2022).

Erzaldi merasa prihatin dengan adanya beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjebak investasi bodong.

"Kalau ini tidak kita edukasi melalui Galeri Investasi Digital ini, akan merusak tatanan perekonomian kita. Oleh karena itu, saya semangat kerja sama ini dan kita tingkatkan," jelasnya.

Gubernur Erzaldi juga memberi gambaran bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung tertinggi ke-4 di Indonesia.

Keberkahan lain yang didapat adalah pada tahun ini adalah Bangka Belitung ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Development Working Group (DWG) The Group of Twenty (G20) di Pulau Belitung.

Di bidang pendidikan, saat ini Bangka Belitung telah membangun Balai Teknologi Informasi Pendidikan.

Diharapkan, edukasi dan literasi pasar modal dapat dikomunikasikan di dalamnya.

Sebelumnya Direktur BEI, Inarno Djajadi, dalam sambutannya berharap, dengan penandatanganan nota kesepakatan dan pendirian Galeri Investasi, dapat mempermudah masyarakat Bangka Belitung untuk mendapatkan akses informasi investasi dalam upaya menyejahterakan masyarakat melalui pasar modal.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved