Breaking News:

Vaksinasi Booster di Bangka Belitung Diutamakan bagi Lansia dan Pelayan Publik

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui Dinas Kesehatan, juga telah memulai melakukan vaksinasi booster, mengikuti intruksi pemerintah.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Novita
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Ilustrasi Vaksin Covid-19 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah telah memulai program vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster untuk masyarakat mulai Rabu (12/1/2022) kemarin.

Dari data Kementerian Kesehatan, sebanyak 244 kabupaten/kota memenuhi syarat vaksinasi booster sebanyak 70 persen cakupan vaksinasi dosis pertama dan 70 persen dosis kedua.

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui Dinas Kesehatan, juga telah memulai melakukan vaksinasi booster, mengikuti intruksi pemerintah.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Babel, dr Ajeng Astrid mengatakan, vaksinasi booster, terlebih dahulu dilakukan terhadap tenaga kesehatan kemudian dilanjutkan ke masyarakat umum sesuai ketentuan.

"Untuk Bangka Belitung juga telah memulai dilaksanakan kemarin. Sesuai intruksi dari pemerintah pusat," jelas Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Babel, dr Ajeng Astrid, kepada wartawan, Kamis (13/1/2021).

Ajeng menambahkan, vaksinasi booster, sebelumnya sudah pernah diberikan terlebih dahulu kepada tenaga kesehatan dengan capaian persentase 93 persen.

"Kalau nakes sudah 93 persen se-Babel. Di awal ini untuk masyarakat sesuai ketentuan pusat, diutamakan bagi lansia dan pelayanan publik. Vaksinasi bisa didapatkan di pusat kesehatan masyarakat terdekat, gerai yang disiapkan pemerintah," jelasnya.

Termasuk vaksinasi untuk lansia, dapat dilakukan dengan mendatangi sejumlah tempat vaksinasi, dari puskesmas dan gerai kesehatan lainya.

"Apabila lansia tidak bisa ke gerai atau pusat kesehatan, bisa menghubungi petugas setempat supaya divaksin di rumah," ucapnya.

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, menambahkan di Babel hingga saat ini untuk vaksinasi 1 total sebesar 83,21 persen.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved