Breaking News:

Tiga Puluh UKM Beltim Dapat Sertifikat Tanah Kantor Pertanahan

Sertifikat tersebut dibagikan langsung oleh Bupati Beltim, Burhanudin secara simbolis kepada enam pelaku usaha.

Editor: Tedja Pramana
Ist/Diskominfo Beltim
Bupati Beltim, Burhanudin menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada pelaku UKM di Ruang Satu Hati Bangun Negeri, Jumat (14/1). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak tiga Puluh Usaha Kecil Menengah (UKM) di Belitung Timur (Beltim) menerima sertifikat tanah dari Kantor Pertanahan Kabupaten Beltim di Ruang Satu Hati Bangun Negeri, Jumat (14/1).

Sertifikat tersebut dibagikan langsung oleh Bupati Beltim, Burhanudin secara simbolis kepada enam pelaku usaha.

Pembagian sertifikat ini merupakan usaha kantor pertanahan Kabupaten Beltim untuk membantu pelaku usaha.

Lokasi pembagian tiga puluh sertipikat tersebut terletak di sebelas desa di tujuh kecamatan.

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UKM Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Beltim, Marwati mengatakan, dinasnya akan mendata kembali UKM-UKM yang belum masuk dalam daftar penerima sertipikat tersebut.

"Setelah ini kami akan mendata lebih lanjut lagi, UKM-UKM mana saja yang belum masuk program dari BPN nanti kita usulkan untuk periode selanjutnya" kata Marwati.

Marwati menjelaskan bahwa UKM-UKM yang dapat memperoleh sertifikat adalah para pelaku usaha yang terdaftar, memiliki tanah dan bangunan yang nanti bisa dimanfaakan mereka untuk permodalan.

Dengan sertifikat tersebut Marwati berharap para pelaku UKM dapat mempergunakannya untuk mengikuti program pembiayaan baik itu dari Pemerintah Daerah maupun pihak perusahaan swasta lainnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved