Belitung Offroad Community Pacu Adrenalin, Wadah Silaturahmi Penghobi Mobil Jip

Komunitas ini, bukan hanya diikuti oleh para lelaki saja, tetapi ada beberapa perempuan punya hobi serupa tergabung dalam komunitas tersebut.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana
Pos Belitung/Disa Aryandi
Salah satu mobil offroad di Belitung Offroad Community (BOC) menembus jalan berlumpur, Sabtu (15/1/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Punya hobi offroad mobil mungkin hanya dimiliki sebagian orang.

Apalagi hobi satu ini bisa dibilang sangat menguras isi kantong, mengingat harga mobil dan modifikasi kendaraan cukup mahal agar tampilan maupun kehandalan sesuai dengan yang diinginkan.

Di Belitung ada satu komunitas yang bisa di sebut memiliki hobi serupa yakni Belitong Offroad Community (BOC).

Anggotanya mencapai puluhan orang di komunitas yang dibentuk tertanggal 4 November 2017.

Komunitas ini, bukan hanya diikuti oleh para lelaki saja, tetapi ada beberapa perempuan punya hobi serupa tergabung dalam komunitas tersebut.

Komunitas ini tidak hanya diperuntukkan satu untuk satu jenis mobil saja, tetapi berbagai jenis mobil, ada mobil Taft, Jimny, Feroza, Vitara, Katana, Civilian Jeep (CJ) hingga Robicon.

Namun ada yang identik pada jenis-jenis mobil itu, semua jenis mobil tersebut bernuansa jip.

Seperti diketahui, mobil-mobil jenis itu tentu mobil yang digandrungi oleh para lelaki untuk memacu adrenalin.

"Semua orang yang tergabung di komunitas ini tentu orang-orang yang punya hobi sama. Yaitu senang dengan mobil jip. Kami bentuk komunitas ini, karena tidak sedikit di Belitung ini senang dengan mobil jip," kata Ketua BOC Fransika (Fran) kepada posbelitung.co, Sabtu (14/1/2022).

Selain sebagai tempat silaturahmi sesama penghobi jip, komunitas ini pula dibentuk sebagai tempat olahraga offroad mobil.

Apalagi offroad mobil diwadahi atau berada di bawah naungan Indonesia Offroad Federation (IOF).

"Jadi ini tempat olahraga juga, selain dari hobi tadi. Kalau bicara biaya besar, semua olahraga pasti butuh biaya, misalkan seperti olahraga sepak bola pasti butuh biaya untuk beli sepatu bola, baju dan segala macam," ucapnya.

Tidak jarang BOC sendiri, sering menggelar berbagai kejuaraan offroad mobil di Pulau Belitung. Kejuaraan itu salah satu bukti bahwa hobi offroad mobil adalah hobi olahraga.

"Seperti akhir tahun 2021 kemarin itu kami menggelar kejuaraan di Belitung Timur dan yang ikut sangat ramai sekali. Nah nanti pada tanggal 11 sampai 13 Maret 2022, kami kembali akan menggelar kejuaraan offroad Tebalu Offroad Belitung," jelasnya.

Lokasi kejuaraan offroad mobil itu, di lapangan offroad mobil Desa Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pendaftaran akan dibuka tertanggal 10 Februari 2022 mendatang.

"Ini juga nanti sudah banyak yang bertanya, karena memang yang senang dengan olahraga ini bukan hanya kalangan A dan B saja istilahnya, tetapi seluruh kalangan, mulai dari usia remaja, dewasa hingga kalangan perempuan," bebernya.

Selanjutnya, Hobi ini sebagai olahraga di sirkuit, komunitas tersebut sering melakukan kegiatan di alam bebas di pantai, hingga berkegiatan adventure di berbagai hutan belantara.

"Hitung-hitung mencari kebahagiaan, apalagi yang sibuk kerja mungkin perlu refreshing. Intinya komunitas kami ini terbuka untuk siapa saja, dan siapapun orang nya," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved