RSUD Belitung Timur Terima Bantuan Mesin Antrean dari Bank Sumsel Babel, Daftar di Poli Tinggal Klik

Dengan bantuan mesin ini, imbuhnya, akan sangat membantu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, terutama dalam mengurangi antrean.

Editor: Novita
IST/Dokumentasi Diskominfo Beltim
Bupati Beltim, Burhanudin, didampingi Direktur RSUD Beltim, dr Vonny Primasari, menerima penyerahan bantuan mesin antrean dari Bank Sumsel Babel untuk UPT RSUD Beltim, Senin (17/1/2022) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - UPT RSUD Belitung Timur menerima bantuan dari Bank Sumsel Babel berupa satu unit mesin antrean senilai Rp50 juta.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Manggar, Al Yoppie Kusuma, dan diterima Bupati Belitung Timur, Burhanudin, didampingi oleh Direktur RSUD Belitung Timur, dr Vonny Primasari, Senin (17/01)

Ditemui seusai acara penyerahan, Direktur RSUD Belitung Timur, Vonny Primasary, mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumsel Babel yang sudah membantu kami menghadirkan mesin antrean di poli rawat jalan RSUD Beltim. Besar sekali manfaatnya bagi kami di sini, terutama bagi pasien-pasien yang mau mendaftar ke poli di rawat jalan," kata Vonny seperti dikutip dari rilis Diskominfo Belitung Timur yang diterima Posbelitung.co, Senin (17/1/2022) malam.

Dengan bantuan mesin ini, imbuhnya, akan sangat membantu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, terutama dalam mengurangi antrean.

"Cara pakainya di klik di rawat jalan, akan muncul tiga pilihan menu, pilih sesuai dengan yang akan kita gunakan, yaitu BPJS, asuransi lainnya atau umum. Jadi mesin antrean itu untuk masuk ke pendaftaran polinya. Setelah itu, mereka akan ada pendaftaran satu lagi yang langsung tersambung dengan antrean dari BPJS untuk ke poli masing-masing. Misalkan ada poli anak, poli penyakit dalam atau poli jiwa," jelas Vonny.

Dia berharap, masyarakat, khususnya pengguna layanan di bagian pendaftaran RSUD Belitung Timur, bisa merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, terlebih dengan adanya bantuan mesin antrean ini.

"Ini merupakan bantuan pertama di tahun 2022 dari Bank Sumsel Babel. Kami berharap untuk bantuan tidak selesai sampai di sini, dikarenakan RSUD Beltim masih banyak kebutuhan-kebutuhan yang harus dipenuhi," tambahnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved