Babel Tuan Rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Wisata Indonesia 2022

Tarmin meminta dukungan pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota, terkait perizinan kegiatan BBI dan BWI agar berjalan dengan lancar.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos/Riki Pratama
Kepala Disperindag Bangka Belitung, Tarmin. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada 2022 ini akan menjadi tuan rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Wisata Indonesia (BWI).

Direncanakan kegiatan ini dilaksanakan pada Mei 2022 mendatang.

Kepala Disperindag Babel, Tarmin mengatakan, program Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Wisata Indonesia dilaksanakan di Babel setelah hasil rapat bersama tim BBI dan BW Kemendag.

"Hasilnya, Menteri Perdagangan memilih lokusnya di Provinsi Bangka Belitung," kata Tarmin, kepada Bangkapos.com, Jumat (21/1/2022).

Dia menambahkan, pemerintah Provinsi Babel bersama dengan pemerintah kabupaten dan kota akan berupaya untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

"Kita berusaha untuk menyukseskan program dari kemendag ini. Kita bantu sesuai kemampuan yang kita miliki bersama pemerintah daerah lain," kara Tarmin.

Mengenai lokasi acara, kata Tarmin, masih dilakukan proses peninjauan dari tim kemendag. Tetapi, untuk pelaksanaan soft launching telah ditetapkan, dilakukan di Pulau Bangka.

"Rencananya soft launching dan grand launching di Pulau Bangka, diharapkan akan meningkatkan UMKM dan IKM yang ada di kabupaten dan kota di Babel ini," terangnya.

Lebih jauh, Tarmin meminta dukungan pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota, terkait perizinan kegiatan BBI dan BWI agar berjalan dengan lancar.

"Dukungan pada saat kegiatan gernas BBI dan BWI, di mana adanya pelepasan ekspor dan perizinan. Misalnya saja izin dari Satgas Covid-19 yang ada di daerah Provinsi, Kabupaten atau Kota pada saat acara launching, sehingga tdk terjadi hal-hal tidak dinginkan," katanya.

Dia juga menambahkan Program BBI dan BWI harus didukungan lembaga atau instansi lain, seperti dari Bank Indonesia yang ada di Babel.

"Terutama dukungan proses kurasi dan harvesting, pameran produk unggulan yang ada di Babel," harapnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved