Vaksinasi Covid-19 pada 7.369 Anak 6-11 Tahun, Target Dinkes Bateng Rampung 10 Hari Lagi

Dalam pelayanan vaksinasi ini pihaknya turut melibatkan tim Puskesmas yang ada di masing-masing kecamatan di Bangka Tengah.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Tedja Pramana
dok/bangka pos
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, drg M Annas Ma'ruf. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terus digencarkan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bateng saat ini sebanyak 7.369 anak telah di vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinkes Bateng, drg M Annas Ma'ruf menuturkan pihaknya pun bersama stakhokder terkait terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun dan menargetkan total 2. 400 anak bisa segera rampung 10 hari ke depan.

Sejauh ini pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak ini tidak ada kendala, hanya saja ada beberapa desa yang masih sedikit anaknya tervaksin.

Untuk itu kita yang turut bekerja sama dengan TNI POLRI dalam vaksinasi ini juga ikut mengedukasi masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi ini dan ini juga untuk keamamanan anak-anak dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM ).

Dikatakan Annas, selain melibatkan para orangtua siswa, pihakya juga turut mengajak para tokoh agama, pihak sekolah dan stakholder terkait untuk lebih melakukan pendekatan guna memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Vaknsinasi bagi pelajar ini tentunya diharapkan dapat mencegsah penularan Covid-19 agar aktivitas di sekolah berjalan lancar. Kita minta orangtua turun mendukung program vaksinasi ini. Bahkan untuk saat ini hampir semua kecamatan anak ini sudah di vaksin, namun secara bertahap," tuturnya.

Dalam pelayanan vaksinasi ini pihaknya turut melibatkan tim Puskesmas yang ada di masing-masing kecamatan di Bangka Tengah.

Tak hanya vaksinasi anak, pihaknya juga terus mengencarkan vaksinasi bagi masyarakat umum, khususnya lansia yang masih di angka 61 persen.

"Stok dosis vaksinasi Covid-19 di kita ( Dinkes Bateng) saat ini aman, guna mempercepat vaksinadi ini kita juga terus berupaya secara door to door dalam mempercepat vaksinasi guns membentuk herd immunity dengan target 100 persen bisa segera tercapai ," ungkapnya kepada Bangkapos.com, Minggu (23/1/2022).

Lanjutnya ia pun turut mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, meski telah di vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada penambahan kasus covid-19 yang signifikan. Namun tetap prokes harus tetap dijalankan saat berada diluar rumah guna menekan sebaran kasus covid-19 ini," ujarnya.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved