Personel dan PNS Lanud H AS Hanandjoeddin Disuntik Vaksin Booster

Vaksinasi dosis ketiga bertujuan untuk mempertahankan dan meningkat kekebalan tubuh setiap personil itu sendiri.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
IST/dok Lanud H AS Hanandjoeddin
Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono menerima suntikan vaksin dosis ketiga (booster), Kamis (27/1/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 hingga saat ini masih terus berlanjut.

Terlebih baru-baru ini muncul Covid-19 varian omicron membuat TNI Angkatan Udara, khususnya jajaran Lanud H AS Hanandjoeddin bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungpandan bergerak cepat menggelar vaksin booster di lingkungan internal Lanud.

Serbuan vaksin tahap ketiga atau yang dikenal dengan sebutan booster untuk prajurit TNI Angkatan Udara dan PNS itu digelar di Gedung Wira Angkasa, mulai tanggal 26-28 Januari 2022.

Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono ST mengatakan, setiap personel, baik militer maupun PNS diwajibkan mengikuti vaksinasi ini dengan catatan sudah melewati masa enam bulan dari vaksinasi dosis kedua dan dalam keadaan sehat.

"Sementara vaksin booster ini kami fokuskan untuk personel terlebih dahulu, dengan tidak mengesampingkan vaksinasi anak dan masyarakat umum. Setelah itu sasaran berikutnya barulah kepada keluarga besar kami, termasuk istri prajurit," kata Rudy, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya, vaksinasi dosis ketiga bertujuan untuk mempertahankan dan meningkat kekebalan tubuh setiap personil itu sendiri.

Selain itu memperpanjang masa perlindungan dari vaksinasi sebelumnya.

Namun dirinya mengimbau tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mematuhi aturan pembatasam mobilitas.

"Saya harap seluruh masyarakat Kabupaten Belitung bisa melaksanakan booster sesegera mungkin. Sebab ancaman virus Covid-19 masih berlanjut hingga saat ini," kata alumni AAU 2001 itu.

(posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved