Video

Terima Upah Rp1,3 Juta Per Hari, Wanita Ini Bagikan Pengalamannya Magang di Jepang

Pekerjaan yang kurang begitu menjanjikan di negara kita ternyata bisa dibayar lebih mahal di negara lain.

Penulis: tidakada009 | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO - Setiap negara memilik standar upahnya masing-masing. Pekerjaan yang kurang begitu menjanjikan di negara kita ternyata bisa dibayar lebih mahal di negara lain, seperti yang ada di video ini.

Diunggah oleh akun TikTok @heyedle pada Sabtu (29/1/2022). Dia membuat video ketika dirinya bekerja paruh waktu di Jepang.

Sang pengunggah bersama 3 temannya bekerja sebagai petani paruh waktu disana. Meskipun kerja paruh waktu, namun upah yang diterima setiap harinya cukup besar yaitu sebesar 10.000 Yen (Sekitar Rp1.3juta) untuk 8 jam kerja setiap harinya.

Meskipun upah yang diterima cukup besar, pekerjaan yang dilakukan menurut mereka justru tidak begitu berat. Kegiatan yang harus mereka lakukan setiap hari hanya memasukkan tanah dan bibit ke dalam naungan plastik, dan itu pun mereka lakukan menggunakan mesin.

Selain upah yang besar dan pekerjaan yang tidak begitu sulit, ternyata lingkungan pekerjaan nya juga sangat nyaman.

Para petani yang bekerja disana sangat ramah dan tak segan untuk membantu. Bahkan sang pengunggah merasa seperti terima gaji buta karena para petani disana sangat membantu pekerjaannya.

Tak cukup disitu, ternyata kegiatan magang sang pengunggah di tempat itu diliput oleh media lokal yang ada di Jepang sana.

Namun di kolom komentar sang pengunggah berkata kalau dia hanya bisa bekerja paruh waktu selama 3 hari karena hanya sebanyak itu waktu luang yang dia miliki.

Video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali dan mendapat banyak respon dari warganet.

Banyak dari warganet yang juga ingin merasakan bekerja di Jepang dengan upah yang tak sedikit itu. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved