Jenazah Lelaki yang Tenggelam di Pantai Teluk Dalam Belitung Ditemukan di Tepian Hutan Bakau

Komandan Pos SAR Basarnas Belitung, Putra, mengatakan, jenazah pertama kali ditemukan keluarga korban yang ikut mencari.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Pos SAR Basarnas Belitung
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Ikhsan Zeviola yang tenggelam saat memancing di Pantai Teluk Dalam, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (5/2/2022) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jenazah Ikhsan Zeviola, lelaki yang tenggelam saat memancing di Pantai Teluk Dalam, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, ditemukan pada proses pencarian hari kedua, Sabtu (5/2/2022).

Jenazah pria 21 tahun itu ditemukan di tepian hutan bakau atau sekitar 300 meter agak ke bawah dari lokasinya memancing.

Komandan Pos SAR Basarnas Belitung, Putra, mengatakan, jenazah pertama kali ditemukan keluarga korban yang ikut mencari.

"Awalnya dari Tagana mengusulkan mencari menggunakan pukat. Tak berselang lama, ada keluarga korban berada di dekat hutan bakau dan melambai dengan kain. Ternyata di situlah korban ditemukan, selanjutnya tim SAR gabungan mengevakuasi ke RSUD," jelas Putra kepada Posbelitung.co, Sabtu (5/2/2022)..

Sebelumya, proses pencarian korban hari kedua dimulai semenjak pagi dilakukan tim gabungan dibantu warga setempat dan pihak keluarga.

Seluruh unsur terlibat terus berupaya dengan segala cara menyisir area sekitar lokasi kejadian.

Kemudian sekitar pukul 15.50 WIB, jenazah korban ditemukan pihak keluarga korban yang menyisir sekitar hutan bakau.

"Jarak dari korban memancing ke titik penemuan 300 meter ke bawah, arah hutan bakau," kata Putra.

Sebelumnya, Ikhsan dikabarkan tenggelam saat memancing di Pantai Teluk Dalam pada Jumat (4/2/2022) siang.

Korban diduga terbawa arus ketika berenang mengambil keranjang ikan yang hanyut.

Tim SAR gabungan dari unsur Basarnas, BPBD, Satpolair, Pos Mendanau TNI AL dibantu warga setempat langsung melakukan proses pencarian.

Namun kondisi arus laut cukup deras menjadi kendala bagi tim SAR ditambah hari mulai gelap hingga proses pencarian dihentikan sementara. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved