Berita Pangkalpinang

Maling Kotak Amal Terekam CCTV, Diciduk Tim Polda Babel Saat Tiduran di Terminal

Tim Opsnal Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung meringkus seorang terduga pelaku pencurian kotak amal masjid.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Eltjandring
(Ist/Humas Polda Babel)
Pencuri kotak amal, Budi (18) usai diringkus oleh Tim Opsnal Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (5/2/2022). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA – Tim Opsnal Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung meringkus seorang terduga pelaku pencurian kotak amal masjid.

Tersangka bernama Budi (18) ditangkap saat sedang asyik tiduran di Terminal Jalan Muntok Pangkalpinang, Sabtu (5/2/2022).

Budi (18) yang merupakan warga Desa Terentang Kabupaten Bangka Tengah.

Dia diduga telah melakukan pencurian kotak amal di Masjid Baitul Ma'ruf yang berlokasi di Jalan Solihin GP, Kelurahan Asam Kota Pangkalpinang.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi mewakili Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Babel mengatakan penangkapan terhadap Budi dilakukan setelah adanya laporan mengenai kotak amal yang raib.

Berbekal laporan berserta rekaman kamera pengawas ( CCTV) di Masjid Baitul Ma'ruf Pangkalpinang, tim melakukan pencarian dan penyelidikan.

"Dari rekaman ini, tim berhasil mengetahui ciri-ciri diduga pelaku yang diketahui menggunakan jaket berwarna Hitam bercorak Hijau dan Merah," ujar Kombes Pol Maladi pada Minggu (6/2/2022) petang.

Saat melakukan penyelidikan, tim lanjut Maladi, berhasil menemukan seorang pemuda yang serupa dengan apa yang terekam di CCTV.

"Berdasarkan rekaman tersebut, pada Sabtu (5/2/2022) kemarin sekira Pukul 22.00 WIB tim berhasil menemukan pemuda yang berpakaian serupa dengan yang ada di rekaman CCTV sehingga tim langsung membekuk pemuda ini," ucap Maladi.

Setelah berhasil diamankan, Budi (18) mengakui jika dirinya telah melakukan pencurian kotak amal di Masjid Baitul Ma'ruf Pangkalpinang.

Maladi mengatakan, saat ini Budi (18) bersama dengan barang bukti berhasil diamankan dan kasus ini dilimpahkan ke Polres Pangkalpinang guna penyelidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu dua bilah besi yang digunakan pelaku untuk mencuri, dua kotak amal, sehelai jaket, satu buah topi berwarna Hitam, dompet berwarna Hitam dan uang tunai sejumlah Rp240.000,-.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved