Pertemuan G20 di Belitung Momentum Promosi Pariwisata, Kadisparbudpora Singgung Geopark

H Suharto sangat mengapresiasi dan berbangga karena Provinsi Babel menjadi tuan rumah G20, khususnya di Belitung.

Penulis: Widodo | Editor: Tedja Pramana
Posbelitung.co/widodo
Dialog ruang tengah Bangka Pos menghadirkan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Bangka Belitung, H Suharto yang dipandu oleh Jurnalis Bangka Pos, Edy Yusmanto, Senin (7/2/2022). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Dialog ruang tengah Bangka Pos menghadirkan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Kadisparbudpora) Provinsi Bangka Belitung (Babel), H Suharto yang dipandu oleh Jurnalis Bangka Pos, Edy Yusmanto, Senin (7/2/2022).

Dialog kali ini mengambil tema tentang Promosi Pariwisata Sambut Pertemuan G20 di Belitung.

Sebagaimana diketahui bahwa Belitung terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 Development Working Group (DWG) pada September 2022 mendatang.

Dalam persiapan menyambut pertemuan yang dihadiri menteri dari 20 negara tersebut, Kadisparbudpora Provinsi Babel mempromosikan wisata yang ada di negeri laskar pelangi itu.

Sebelumnya, H Suharto sangat mengapresiasi dan berbangga karena Provinsi Babel menjadi tuan rumah G20, khususnya di Belitung.

"Ini adalah momentum yang ditunggu untuk memajukan pariwisata yang ada di Provinsi Bangka Belitung dan akan dikenal dunia," ungkapnya.

Di mengajak smua unsur Forkopimda di Babel untuk mensuport dan memanfaatkan momen ini sebagai promosi wisata di Babel.

Selain itu, pihaknya juga mensupport apa yang belum teralokasikan terkait untuk menyambut G20 ini.

"Pusat, provinsi dan daerah ikut menbantu dalam kegiatan ini," katanya.

Dalam persoalan promosi pariwisata, menurut Suharto ada Geopark Belitung yang sudah diakui sebagai kawasan Geopark dunia karena keunikan geologis, biologis dan budaya.

Hal ini menjadi daya tarik wisata bahkan termasuk objek penelitian.

"Setidaknya ada 21 Geosite, tinggal bagaimana akses menuju geosite itu, segala macam mulai dari akses jalan, sarana dan sebagainya itu harus kita persiapkan," bebernya.

Hal itu tentunya akan berkolaborasi, karena ini tidak hanya bicara pada Babel saja, melainkan Indonesia yang sudah dipercayakan oleh dunia.

"Selain itu pak menteri juga akan mempersiapkan perlombaan dalam taraf internasional dalam rangka mendukung G20 ini," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved